Lagu Batak

Tentang : Artis, Pencipta, Musisi, Produser, Penikmat, Syair

Trio Lasidos (Bersatu)

leave a comment »

Seingat saya, bahwa saya sudah pernah meng-update Blog ini tentang Trio Lasidos (Hilman Padang, Bunthora Situmorang dan Jack Marpaung) telah merampungkan 2 buah album batak sekaligus yang diprakarsai oleh DL. Sitorus (si taipan Batak) itu.

Dalam album yang pertama diberi judul Siraja Batak, yang intinya adalah lantunan lagu yang berisikan tentang bagaimana orang batak dapat mempertahankan jatidirinya dan dapat mengikuti perkembangan zaman dalam peradaban manusia pada umumnya, dan sekaligus dalam keberhasilan tersebut adat batak sudah mulai pudar dari peradabannya. Mungkin itulah salah satu alasan Trio ini mengangkat topik ini dengan niat agar orang Batak dapat kembali mengingat tatanan “dalihan na tolu” tiga tungku yang sangat terkenal itu.

Dalam susunan lagu yang sudah di release ulang ini, terdapat beberapa lagu tarombo batak dari beberapa marga Batak yang ada, mungkin juga hal tersebut dilakukan untuk mengingatkan kembali terutama kaum muda Batak yang sedikit telah terkikis pengetahuan terhadap silsilah marga.

Ada baiknya saya tidak berpanjang lebar untuk menjelaskan kehadiran kembali sang Trio Legenda Batak, maka saya sudah bersusah payah untuk meng-upload salah satu lagu mereka berikut ini, semoga pengunjung dapat menikmatinya dengan baik. Saya yakin anda sudah mengerti makna dan tujuan dari lagu tersebut. Selamat menikmati!!

Written by lagubatak

October 6, 2011 at 5:02 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: