Lagu Batak

Tentang : Artis, Pencipta, Musisi, Produser, Penikmat, Syair

Palapa Trio

with one comment

Ditulis oleh : Posma Aritonang

Debut dalam album Batak

Seorang anak muda yang datang dari Desa Tanjung Kasau Kec. Sei Suka Kab. Batubara, datang merantau ke Surabaya dengan maksud ingin meniti karir menjadi seorang musisi yang layak didengar oleh masyarakat luas, Ia mengikuti pendidikan sekolah Musik Yamaha tepatnya di Jombang Jawa timur.

Dia adalah POSMA ALUDONNA ARITONANG. Semula Posma bergabung dalam sebuah Band anak muda yang bernama Zeus band, dan dia dipercayakan sebagai pemain gitar, berawal dari pendidikan music yang ia peroleh dari sekolah music Yamaha dan pengalaman dalam penampilan di Zeus band terpikirlah olehnya untuk membentuk band baru dan berdirilah Polos Band yang dimotori oleh Posma Aritonang Pencipta lagu , vocal, dan gitar,yang membawakan lagu ciptaan Posma Aritonang dengan judul IBU,

Pada tahun 2008 tepatnya bulan Juni berkunjunglah Posma ke salah satu café di kota Jakarta yaitu Café Toba Dream, dengan tujuan untuk bertemu dengan saudara Viky Sianipar untuk membicarakan pembuatan Master Lagu2 dari Polos Band, tetapi pada saat bersamaan saudara Viky Sianipar tidak ada di tempat sehingga Posma Aritonang hanya dapat menemui Ayahanda Viky Sianipar Beliau adalah M. Sianipar,dalam pembicaraan mereka terucaplah kata-kata dari Beliau M. Sianipar “Coba lae buat lagu-lagu Batak” demikianlah pertemuan itu berakhir sampai dengan kurang lebih pukul 10 malam.

Hasil dari sebuah pertemuan antara Posma Aritonang dengan Beliau M. Sianipar tergeraklah Hati kecil Saudara Posma Aritonang untuk menulis lagu-lagu Batak dan mulailah Saudara Posma mencari ide-ide baru dan inspirasi, Pertama sekali Ide yang didapatkan Saudara Posma adalah sebuah kejadian di kampung halaman mengenai Issue Begu Ganjang berawal dari kejadian tersebut Saudara Posma Aritonang menyelesaikan sebuah lagu yang berjudul Begu Ganjang, dan menyusul lagu-lagu berikutnya .

Pertengahan tahun 2010 Posma Aritonang telah menyelesaikan beberapa lagu, dan merasa sudah layak untuk membentuk sebuah Trio untuk mengeluarkan sebuah album, sehingga Posma Aritonang menemukan sebuah nama untuk Trio yang akan dibentukNya yaitu PALAPA TRIO yang artinya adalah sebuah trio yang mengatas namakan sebuah satellite yang berada di atas dan banyak membantu kebutuhan informasi bagi banyak orang, begitu juga tujuan saudara Posma Aritonang semoga Palapa Trio bisa menjadi Trio yang menduduki posisi atas dan banyak disukai banyak orang, selanjutnya mulai mencari bibit-bibit baru dari daerah pada awal bulan mei 2010 dimulailah pencarian bakat baru.

Mereka yang yang terpilih adalah Alfredo Siburian, dari Tebing Tinggi dan Paska Rajagukguk, dari Sisoma P. Sidempuan. Alfredo Siburian mempunyai kelebihan dengan suaranya yang mempunyai power, sementara Paska rajagukguk mengandalkan suaranya yang khas dengan logat batak yang kental, maka jadilah personil Palapa Trio “Posma Aritonang, Alfredo Siburian, Paska Rajagukguk”.

Tahun 2010 bulan Juni tanggal 06 mereka memulai karirnya dibidang blantika musik, seperti penyanyi penyanyi lainnya, dibutuhkan seorang piñata vocal yang handal dan terpercaya, Tipis Haposan Aritonang telah berhasil menciptakan kolaborasi/perpaduan suara khas Palapa trio yang natural dan unik,Tipis Haposan Aritonang yang tadinya personil Trio Satahi berperan kuat menggandeng tangan mereka menuju puncak karir yang sedang mereka idam idamkan. Pada saat itu rumah produski dengan salah seorang pengusaha Batak Johannes Hutasoit dengan ARTANESnya, bekerjasama dengan Palapa Trio untuk memproduksi Album Perdana 10 Karya Besar Posma Aludonna Aritonang dengan Hits BEGU GANJANG.

Singkat cerita, album perdana Palapa Trio terkuak, Lagu “Begu Ganjang” ciptaan Posma Aritonang dan beberapa lagu andalan lainnya seperti “ Dunia Gemerlap, Andung Na Sundat Sarjana,Tumagon Ahu Amnesia” mampu membuat seseorang merenungi nasib dan penderitaan-nya, sangat persis dengan yang terdapat pada syair lagu tersebut. Dalam syair tersebut menggambarkan bagaimana seseorang yang telah hampir putus asa karena penderitaan penyakit, juga karena pustus cinta, tidak dapat melanjutkan sekolah, terlalu jauh terbawa arus pergaulan jaman sekarang,dan lai-lain.

Written by lagubatak

August 9, 2010 at 7:58 am

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. Salut buat bang Posma.Sukses buat Palapa Trio.

    ali

    August 9, 2010 at 8:17 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: