Lagu Batak

Tentang : Artis, Pencipta, Musisi, Produser, Penikmat, Syair

Minta Pendapat Pengunjung

with 2 comments

Simanjuntak Stars

Simanjuntak Stars

Maaf jika beberapa hari (minggu) ini saya alpa untuk meng-update blog ini, karena ada kesibukan lain yang harus menyita waktu saya, hingga belum sempat membuat pembaharuan yang selalu saya janjikan. Semoga tidak menjadi penghalang bagi para pengunjung untuk sekedar mengintip dan mengambil syair lagu yang ada di blog ini.

Seperti yang pernah saya sebutkan sebelumnya, bahwa blog ini juga akan saya fungsikan untuk meminta pendapat dari para pengunjung tentang keberadaan lagu batak pada umumnya, namun saya akan mencoba mengkhususkan terhadap sebuah group (trio) yang sedang eksis saat ini.

Simanjuntak Stars (salah satu trio batak) sebenarnya telah merampungkan 7 (tujuh) album selama ini, namun yang telah release ke pasar masih sampai 5 (lima) album, sedangkan produsernya masih menganggap waktu yang belum tepat untuk me-release album album yang lainnya. Namun kesempatan ini dimanfaatkan untuk meminta pendapat para pengunjung (yang kami anggap telah dewasa untuk memilih dan menilai sebuah lagu).

Maka dalam kesempatan ini kami memohon penilaian sekaligus pendapat pengunjung kiranya memberi masukan kira-kira apa judul/hits yang cocok untuk album berikutnya ini. Sengaja kami memberi 2 pilihan judul lagu yang menurut kami pantas sebagai hits untuk album volume 4 ini, antara lain :

1. Tahuak Manuk Cipt. Harun Situmeang<<= klik mendengar dari YouTube

Tahuak manuk dope sogot manogot i
Da nungnga borhat ho inang tu parjajoan mi .. hei.. hei
Martaon ombun ho tahe inang ni gelleng hu
Lao mandiori ngolu-nglou siapari i

Mar hoi-hoi ho inang siganup ari i
Tung hir do hodok mi didadang las ni ari i
Sodisarihon ho bei loja ni daging mi
Asal ma dapot boras si satangkar i

Reff.
Hape martonga borngin pe inang
Da asa mulak ho… marsikkor daging mi tahe
Inang ni gelleng hu

So sanga be diabing ho boru ta siampudan i
Pasari sari ngolu ngolu siapari

Sotung mandele ho inang dihalojaon mi
Paima magodang sude gelleng ta i

2. Bornginon Cipt. Robert Marbun<<= klik mendengar dari YouTube

Bornginon nama ito
Parsirangan ni janji ta
Ai marsogot haduan
Naeng marbogas nama au

Ale hinaholongan
Tinggal ma ho hasian

Borngnion nama ito
Ilu ilu maraburan
Roha mi nang roha hon
Rap mabugang do ito

Na marsihaholongan
Ikkon marsirang nama

Reff.
Hasian…. boha bahenon
Nga hubaen lakka hu ito songonon
Arsak mi… nang rimas mi
Di-nipim ubatan hu doi haduan

Ingot ma…. sai ingot ma
Roha hu holong hu di ho
Sude hutading hon di ho

Dan sebagai bonus untuk anda, kami berikan sebuah lagu “Dainang” Cipt. Otto Hasibuan, SH yang juga terdapat pada album tersebut nantinya, disamping lagu lagu lainnya tentunya.

Atas pendapat dan masukannya kami haturkan terima kasih.

Written by lagubatak

July 25, 2009 at 1:55 pm

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. botul itu, tetaplah berkarya.
    tangiangon ma alana dang rodidia jolma sipangahut.
    sedangkan tuho perbatasan olo diumpat di hauma, songon i nang sipilit di ladang olo dipapinda sipangahut ala ni hisapna.

    terus ma berkarya. anggap ma sebagai dermawan untuk orang tak mampu molo pe sipata masa sisongon i. alana molo mampu do ibana, dang mungkin mangahut ulaonna.

    Rio Simanjuntak

    November 28, 2009 at 3:32 am

  2. saya menuangkan isi dan ungkapan perasaan saya lewat syair dan lagu dalam tulisan tangan saya, namun krn saya bukan seorang pencipta lagu batak saya minta bantuan kpd orang yg pernah menciptakan lagu batak agar diperindah kata maupun iramanya, jadilah sebuah lagu. Dan lagu ini telah masuk ke dunia rekaman yg dibawakan sebuah Trio Batak, yg jelas2 diStudio Rekaman tersebut nama saya tertulis sebagai penciptanya, hal ini diketahui oleh para senior yg pada waktu itu hadir di studio rekaman. Namun setelah selesai rekaman Lagu saya tsb diklaim oleh yg membantu saya dalam memperindah lirik maupun syair lagu itu, dan mengatakan itu adalh murni “ciptaannya” dan yg memproduser Trio Batak ini tanpa mengetahui bagaimana kedudukan sebenarnya lagu itu langsung percaya kepada yg meng-klaim lagu saya ini. dan mengatakan bahwa hanya ide tok dr saya… Hal ini jelas2 sudah keterlaluan… Saya meminta goretan tangan saya kepada orang yg mengklaim lagu saya namun jawabannya ” bukunya udah hilang…” apa yg harus saya lakukan…???? krn itu adalah ungkapan perasaan/isi hati saya kpd orangtua saya dan adek2 maupun kakak saya.

    @Lae Sipangkar,
    terus terang saya juga agak ragu dengan ketulusan anda menulis keluhan ini, karena dari nama dan marga anda saja susah untuk ditebak menjadi seorang batak. untung saya masih agak jeli memperhatikan tanda huruf hidup dan idiomnya.

    namun kalau memang hal ini terjadi, saya katakan bukan hanya anda yang mengalami kejadian tersebut… rata rata pencipta lagu batak mengalami hal yang sama pada saat mereka baru saja menjalani profesi sebagai pencipta lagu, jangan berkecil hati, ambil saja nilai positifnya, berkaryalah lebih banyak lagi, biarkan pengalaman itu menjadi cambuk dan bukan malah menjadi berhenti.

    seperti kata orang orang tua, “jika emas dilemparkan kedalam lumpur dia akan tetap menjadi emas tanpa terkontaminasi oleh lumpur”.

    selamat berkarya

    joe Shivanxchar

    October 14, 2009 at 9:16 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: