Lagu Batak

Tentang : Artis, Pencipta, Musisi, Produser, Penikmat, Syair

Seandainya betul Michael Jackson tidak betul meninggal…

with one comment

Hari ini, sebelum saya membuka account wordpress saya, ada sebuah diskusi di salah satu account wordpress, yang mengatakan bahwa Michael Jackson diragukan kebenarannya meninggal:, bah… bari tuak on ateh??.. hehehe.

Dalam diskusi beberapa orang yang memberi tanggapan itu, ada saja yang memberi analisa bahwa bisa saja terjadi berita itu hanya sekedar hoax, alias berita yang membuat orang tertipu dengan keadaan yang sebenarnya. Dari diskusi mereka hanya sedikit yang menyatakan “kepasrahan” bahwa memang Michael Jackson itu adalah seorang Legenda dan biarlah dia tenang dialam baka sana, dan jangan membuat berita itu berkembang lagi. “Lakukan lah perkejaan yang lain yang lebih positif tanpa menduga duga orang yang sudah meninggal membuat suatu berita yang sangat sensasional..” kata salah satu orang yang berkomentar!.

Ada juga salah satu orang yang lebih seram komentarnya, bahwa Michael Jackson meniru perbuatan salah seorang artis terkenal lainnya juga dari Amerika yakni Elvis Presley. Bah… baru tau saya, bahwa ada berita EP juga mengganti namanya setelah bosan menjadi Elvis Presley dan hidup sebagai masyarakat biasa, hahahaha. sungguh yang dapat menggerakkan mata untuk dibaca. walaupun kemungkinan besar justru inilah berita yang hoax.

Nah, khabarnya Michael Jackson adalah salah satu artis yang brilian dan sangat mungkin membuat hal seperti itu menjadi kenyataan, karena dia pernah juga membuat berita sensasional yang lainnya, tidak begitu ingat lagi entah apa contoh yang pernah dibuat MJ yang dipaparkannya itu.

Lalu, sembari minum soyabotol dingin kesukaanku sore ini.. saya jadi tergoda untuk berpikir apa alasan seorang MJ melakukan hal ini jika benar benar ini terjadi.

MJ adalah entertainer yang belum tertandingi dari segi kemampuan dan inteligensi dalam karir bernyanyi sampai saat ini, tapi dilain pihak semua sudah mengetahui sekarang, bahwa dia juga menumpuk hutang di bank dengan pola hidup yang membuat dia jadi terjebak dalam kungkungan hutang itu. seseorang bisa berbuat apa saja karena terdesak dengan situasinya.
Sebelum berita meninggalnya Michael Jackson, dia telah menanda tangani kontrak untuk mengadakan konser tunggalnya di London bulan Juli ini, tapi kemungkinan besar dia tidak mendapat uang yang banyak dari konser itu, bahkan dia akan menjadi sapi perahan kepada bank tersebut.

Lalu apa untungnya dia melakukan itu parlapo???, yah… pertama, karena sudah tidak mungkin lagi mengulagi debut ketenaran pada usia 50an seperti sekarang ini untuk membangkitkan semangat fansnya, karena nama dan kondisi dia sudah tertelan beberapa lama, ditambah banyaknya artis penyanyi pendatang baru yang bisa menggantikan kehadirannya.
Dia melakukan itu dengan pikiran, jika semua mengatakan dia meninggal, ternyata suatu hari 6 bulan atau 1 tahun kelak, dia muncul dengan sensasi itu dengan mengeluarkan album baru katakan lah dengan judul “bangkit dari kubur”, jelas semua fans dan orang orang baru yang belum pernah mengenal Jacko secara dekat akan penasaran untuk membeli kasetnya. Maka album yang “bangkit dari kubur” mampu mencapai oplah dua kali lipat dari album album sebelumnya. Maka dia akan menjadi kaya raya kembali dan dengan cepat dia akan membayar hutang hutangnya. dan menikmati lagi kehidupannya yang glamour itu.

Lalu, apa alasannya kepada fans nya nanti jika itu betul???… hayoooo…, kalau mau mencari cari alasan aja sih, bisa aja begini jawabnya “dulu saya pergi ke Hungaria dengan menggunakan jet pribadi saya, tapi saya tidak sadarkan diri sampai beberapa hari karena kelebihan dosis makan obat (kalau tidak salah, dia ada izin untuk mengkonsumsi “obat obatan”), jadi saya tidak tahu apa yang terjadi pada masyarakat dunia. Setelah itu saya berencana lagi untuk meyakinkan dunia bahwa saya masih hidup”…. hahaha.

Hukuman apa yang akan dijalani?, menurut saya tidak ada hukuman… cuma ada beban moral yang harus ditanggungnya kepada dunia bahwa dia sudah berbohong kepada publik. Yang sebenarnya tidak perlu lah malu lagi karena memang tujuannya untuk meraup keuntungan yang besar.

Akh…. alai hatakku mai, anggap lah dulu ini sebagai bacaan iseng yang tidak perlu mencari kebenarannya. Karena memang secara jujur, saya pun belum setuju bahwa Jacko itu sudah meninggal, dan kalau pun dia berbuat seperti itu, tetap saya juga mendukung tindakan itu. Alasannya adalah, jika dia nanti menerbitkan album “bangkit dari kubur”, pasti semua orang akan gila membeli kasetnya, dan mungkin saja saya kecipratan sedikit atas hasil banyaknya orang membeli kaset, maka kaset saya pun ikut terbeli.

Karena penelitian kecil-kecilan yang pernah saya lakukan, jika ada “boom” penjualan kaset baik itu Indonesia dan Barat, maka orang yang “tidak” pernah membeli kaset di toko kaset akan membeli kaset, dan biasanya jika sudah sampai di toko kaset, mereka ini tidak hanya membeli kaset yang betul betul direncanakannya, dia juga akan melirik kaset-kaset yang lainnya. Dan mudah-mudahan yang membeli itu kebanyakan orang batak pula, hahahaha.

Sae majolo ateh… horas, jala selamat bermalam minggu ma dihita!. (gait-gait hu doi amang Jacko…)

Written by lagubatak

July 4, 2009 at 1:06 pm

One Response

Subscribe to comments with RSS.

  1. bagus kaliii abang tulisannya
    Setuju bang, saya pikir ada benernya juga bang
    Maklum ada saja cara orang untuk menyelesaikan masalah bang!!!!
    Kalau emang dia belum mati,
    Waduh bang, bisa jadi artis yang dikutuk sedunia karena telah membuat kebohongan publik wakakakakkaa,
    Sudahlah bang, mendingan kita pikirnya itu cari uang wakakakakaa

    Gina

    September 29, 2009 at 8:37 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: