Lagu Batak

Tentang : Artis, Pencipta, Musisi, Produser, Penikmat, Syair

Uju Dingolu Hon Ma Nian

with 34 comments

UJU DINGOLU HON MA NIAN

Hamu  anakkon hu, tampukni pusu-pusuki
Pasabarma amang, pasabarma boru
Laho pature-ture au.

Nungnga matua au jala sitogu togu on i
sulangon mangan ahu, Siparidion au
alani parsahitokki.

Reff
Somarlapatan marende, margondang, marembas hamu
Molo dung mate au.
Somarlapatan nauli, na denggan, patupaon mu
Molo dung mate au.

Uju di ngolukkon ma nian
Tupa ma bahen akka nadenggan
Asa tarida sasude
Holong ni rohami, namarnatua-tua i

Written by lagubatak

December 16, 2008 at 9:16 am

34 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. gooooo…lgu batak

    fiandi

    February 15, 2012 at 2:57 pm

  2. Arti sesungguhnya lagu ini teramat dalam dan sedih.
    Lagu ini merupakan pesan-pesan dari orang tua kita disaat sebelum mereka tiada.

    Siapapun kita yg dengar lagu ini pastinyalah akan merasa kesedihan yg dalam dan pastinya kita akan selalu merasa merindukan orang tua kita tsb dan tidak ada lagi alasan kita untuk tidak berbuat baik serta berbhakti dg mereka selaku orang tua.

    Kasihilah kedua orangtuamu, agar panjang umurmu ditanah yg diberikan tuhan allahmu kepada mu.

    Love u’ My Best Parent,

    GBU’

    Yoan Replan Hutahaean

    January 23, 2012 at 6:02 pm

  3. I like song batak

    Z aldrianes grace

    December 5, 2011 at 9:31 am

  4. Jadi pengen nangis tiap kali denger lagu ini. Berharap bisa menyenangkan kedua orang tua kita dan tidak membuat mereka sedih. Harapan mereka hanya kita anak2nya.

    irene

    July 24, 2011 at 3:11 pm

  5. gw pramugara batavia airline…

    pas kmren pelantikan batavia di hotel aston jakarta…eh tauk2nya ada yg nyanyiin ni lagu…

    pas baru prtama denger ni lagu…gw langsung tanya ma temen2 gw..tpi gk ada yg tau lagu ini///akhirnya gw minta di bluetoothkan ni lagu oleh mas hadi pilot garuda airline..hehhehe….dalam bgt ni lagu….gw nangis denger ni lagu mski gk tau artinya..maklum bukan org medan bung!!!

    thanks ya mas hadi

    aditya fabian pasha

    March 28, 2011 at 9:19 am

  6. the song is remembering me about my parents…
    love mama n papa….

    lagu on mngingothon au tu omak dhot bapa ..

    vera siagian

    October 13, 2010 at 6:44 am

  7. SONG THAT GOES TO HEART,, LET US KEEP IT UP!!! THIS SONG IS MORE THAN JUST GORGEOUSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSSS,,,

    LOVE YOU TULAAAAAAAAAAAAANNNNNNG

    EVA HUTAPEA

    September 17, 2010 at 5:24 am

  8. tabo nai pang lagu i…
    hita halak batak ikon maranju” tu natua-tua..
    asa dapotan pasu-pasu..
    ake.. horas ma tu hamuna sasude…

    jojo sianturi

    September 10, 2010 at 9:57 am

  9. tabo nai pang lagu nai .. ikon ta ihuton do sude na adong di lagu i …
    somba ma natua-tua i.. asa dapot pasu-pasu..
    ake.. mauliate

    jojo sianturi

    September 10, 2010 at 9:53 am

  10. tolong dibuatkan NSP Lagu Uju di ngoluhon ma nian

    nelson butarbutar

    August 11, 2010 at 12:41 am

  11. Dear all,
    Lagu on mengandung filsafat yang tinggi bagi kehidupan orang batak kalimat perkalimat coba baca ulang dan sesuaikan dengan kehidupan di wilayah tano batak.
    terimakasih kepada penulis syair lagu ini

    munson

    May 8, 2010 at 10:58 pm

  12. Horas!!

    Saya suka banget dengar lagu ini…

    ersita bakkara

    March 18, 2010 at 2:30 pm

    • horas sasude…

      saya denger lagu ini sangat sedih dan terharu lho…walaupun bahasa batak saya marpasir pasir.. tapi gak kuat juganahan airmata..karena syairnya dalam banget tuh…

      mauliate…
      Evi MANURUNG

      EVI LINA

      March 28, 2010 at 10:55 am

  13. Aq sampai nangis dengerin lagu ini..Maknanya dalam banget..Mau kalo dnger lagu ne diulang trus tu lagu

    Daniel Maruli Sitorus

    March 1, 2010 at 8:12 am

  14. tks bgt yg udah memasukkan lagu ini di web.
    aku denger lagu ini baru aja kemaren minggu 14 feb 2010 di bonataon tobing.

    susi tobing

    February 15, 2010 at 8:11 am

  15. This is a best song for our, wich understand this lyrics, where this song help our to remember our parents fight our life….
    thanks a lot

    Ganda Yosua

    February 8, 2010 at 11:25 am

  16. HORAS!!! Lagu yg sangat bagus.. mengingatkan kita khususnya saya pribadi dalam menjalani hidup sebagai anak atau boru.

    erik

    January 5, 2010 at 9:10 am

  17. sy bangga sbg org batak.apalagi penyanyi2 trio nya.trslah berjuang sahabatku,utk maenciptakan dn menyanyikan lg batak.karn kmi akan setia mendukung,dan membeli kaset2 orizional.maju trs lagu batak.HORAS,,,!

    martua alexander tumanggor

    November 10, 2009 at 8:36 am

  18. Saya berjanji akan sukses di masa dpan nanti,, saya akan berbuat yg terbaik buat kalian berdua,,,

    Ivan sinaga

    September 11, 2009 at 11:00 am

  19. syaloom…………..
    lagu ni ada artinya bwt q

    miya

    September 1, 2009 at 12:21 pm

  20. Syallom. Ina ma da dengan ih si begeon ……!!!

    Jimmy

    August 30, 2009 at 10:00 pm

  21. Di samping sarat makna budaya yang kualitatif, lagu ini juga memiliki muatan teologia alkitabiah.
    Selamat ma sineger-negeri. Horas

    Banner Siburian

    August 26, 2009 at 7:09 am

  22. horas………

    aq ska bgt ma lagu ni
    ni pangalaman aq ma keluarga ku

    rizka

    June 22, 2009 at 3:57 am

  23. saya senang dengar lagu lagunya

    yuli

    June 16, 2009 at 11:00 am

  24. saya senang dengar lagu lagu batak tapi saya kurang mengerti

    rosa

    June 16, 2009 at 10:59 am

  25. molo di pahusor-hosur dibagas ni roha……….memang to ho do isi ni lagu on. hape dung mate,,…….maradu marutang lao paborhatton …..

    http://marurat.com

    Marurat

    May 14, 2009 at 5:15 am

  26. horas….. saya suka banget sama lagu ini. boleh ga saya minta not angka lagu ini untuk saya mainkan ke orang-tua saya. tolong ya. mauliate

    pinta

    March 24, 2009 at 9:49 am

  27. thanks for that beautiful song tulang,,,,,,,,,,,,,,,!!

    erna

    March 14, 2009 at 11:44 am

  28. tolong dong NSP lagu-lagu TRIO Century dibuat atau ada ngak yang bisa tahu,kirim email ya kabaramedan_6682@yahoo.co.id

    romulo

    February 14, 2009 at 5:13 pm

  29. kalo yang punya flexi bisa load flexi tone dengan kode 1250036

    farid

    February 2, 2009 at 6:51 am

  30. Horas!!!
    Saya suka sekali dgn lagu ini.
    Lagu ini mengingatkan saya akan orang tua saya.
    Boleh gak saya minta partitur lagu ini?
    Partitur not balok atau not angka tdk masalah.
    Terima kasih ya!
    Horas

    Ganesha

    February 1, 2009 at 2:36 pm

  31. Ada GA,.NSP ato sjenisnya BwT Lagu Yg stau NI,..
    Tlong Dong dibuat,.\Pnting tu Bwt NyadarI Anak2 Yg TRkadanG Lupa AkaN OraNG TUaNya,..

    Maju Trus PenYAnYi BATAK

    horas lae dipo,
    yang saya tau, lagu ini memang sudah agak lama, tapi baru baru ini muncul lagi kepermukaan setelah Putri Silitonga membawakannya (secara solo) dan kemudian dinyanyikan kembali oleh Trio Century.

    Sayangnya kedua produser yang memproduksi vcd/kaset tersebut belum mendaftarkan lagunya dalam bentuk NSP, saya juga heran ya kenapa tidak ada niat untuk itu….

    yang bisa saya sarankan ke lae, belilah banyak2 vcd ini dan berikan kepada orang yang menurut lae harus “dimelekkan” matanya tentang bagaimana berbuat baik kepada orang tua:-)))))

    horas, bj

    DIPO

    January 14, 2009 at 5:13 am

    • terima kasih lae , apakah ada dijual buku yang berisi not angka dan not balok untuk kumpulan lagu batak , terutama yang ada lagu madek dek ma gambiri , karena kalau lewat vcd nya kan ndak ada solmisasi nya.. . horassss. mauliate tulang.

      dipo manurung

      November 1, 2009 at 12:19 am

  32. that’s a beautiful lyric..thanks

    thanks for visiting ito, keep digging. cheers

    Dumex Pasaribu

    December 31, 2008 at 8:35 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 64 other followers

%d bloggers like this: