Lagu Batak

Tentang : Artis, Pencipta, Musisi, Produser, Penikmat, Syair

Lupa Do Ho

with 25 comments

Marudur do sude

Akka dongan sahuta da

Ditopi pari di hutai

Na di toru ni bului

Nang ilu ilu pe huhut

Sai maraburani

Lao paborhathon ho

Naujui tuparjalangan

 

Makkirim do sude

Haha anggi iboto mi

Anggiat sahat ho hasian

Tu tinodo ni rohami

Anak siparbagaon tahe

Sian na dihutai

Ai tung makkirim do

Sude amang digogo mi

 

Reff.

Ai dung tarida ma

Dagoarmi amang

Sahat tu ujung ni portibion

Ai gabe lupa do

Ho di lage lage

Podoman mi naung maribaki

 

Nang didalan na margamboi amang

Manang ditopi ni sappilpili

Ima tano ha tubuan mi amang

Lupa doho

 

Manimbung au amang

Da tualamani

Sian balatukni jabuttai

Hurippu do amang

Ho ro mulak I

Manduloi hutam nabunii

 

Holan uap na

So marippolai

Namarbagahon hapistaran mi

Ima upani namaranakkoni o amonge

Ima upani namanubuhoni dangol nai

Written by lagubatak

September 2, 2008 at 10:19 am

25 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Dang boi huhalupahon hutakki, nang pe naung leleng au di pangarantoan.. Sai huingot do i, hutakki, na di topi ni aek Sigeaon i.. Disi do pusokki.. Disi do natua-tuakki, ikkon mulak do au sogot manang andigan.. asa huida hutakku nauli i..

    Leonard Tobing

    October 15, 2013 at 10:08 am

  2. horas,,
    horas ma di hita sude . . .

    andre

    June 5, 2013 at 4:00 am

  3. i like this song…

    frisda vanesa sembiring

    July 8, 2012 at 4:54 am

  4. sangat menyentuh hati…….sedih banget….

    terbit pandia

    July 8, 2011 at 5:30 am

  5. sangat menyentuh hati…..jgn lupa kamu anak2 muda batak akan teman2 mu….anak hutamu….guru sekolahmu…apalagi orangtuamu….tarlobi lobih …..ibumu yg melahirkanmu…..bangun kampungmu…

    terbit pandia

    July 8, 2011 at 5:28 am

  6. Sambungan:
    ternyata tidak datang2
    dan ibunya trus melamun..
    Didalam lamunan nya sampai terurai air mata:
    mengapa kamu tidak pulang anak ku..
    Kamu lupa kepada ib,saudara/i mu…
    Lupa akan tempat tidur kesayangan mu yg telah robek
    lupa akan rumah gubuk bambu mu…kesuksesan mu telah membutakan buah hati kesayangan ku..
    Beginilah upah seorang bunda yg telah mendidik,membesarkan mu
    supaya kamu menjadi pintar akan tetapi kamu tidak mengakui ibumu sebagai orang tua mu…
    Akan tetapi kamu akan mendapat yg setimpal akan tinggi hati mu…
    Sebab didunia ini di beri tuhan limit umur yg sekejap mata anak ku…

    Gilbert keren

    May 14, 2011 at 11:07 am

  7. ”Arti nya: yang identik ke lirik ini”
    kisah anak lelaki dari sebuah kampung yang terpencil hendak merantau ke sebrang/kekota…
    Disaat itu bunda dan saudara/i kandung nya serta masyarakat mengantar lewat jalan terbengkalai dari bawah bambu..
    Dia diantar dengan isak tangis supaya dia sukses di smua perantauan.beberapa tahun kemudian dia menjadi seorang yg sukses dan terkenal…
    Sang bunda pun tau tentang terkenal nya anak nya,akan tetapi sang ibu menunggu kedatangannya lewat jendela sambil melamun diperhatikan nya smua orang lewat dan berharap anak nya datang,

    Gilbert keren

    May 14, 2011 at 10:59 am

  8. Ini salah satu lagu batak yang paling aku suka. Sedih banget dengarnya. Kalau lagi dengar lagu ini, jadi pengen pulang ke Sibolga, lewat Siantar dan Tarutung.
    Mudah2an lagu ini jadi pengingat untuk anak-anak Batak biar ga lupa diri, walaupun sehebat apa kelak!

    sotars

    April 14, 2011 at 8:08 am

  9. saya senang bgt ma lagu ini wlpn sedih bgt krn bnr2 ada lagi yg pas seperti isi lagu ini…mdh2 Dia berubah setelah mendengar lagu ini…thx so much 4 composer this song

    Lyana

    March 9, 2011 at 7:15 am

  10. arti nya baru tau dkitt..
    lg pengen blajar bhasa batak nih..
    makanya dnger lg batak trus..
    bantuin artiin dong…

    vero

    February 24, 2011 at 12:30 pm

  11. Unang ma muse songon ende i hita ake?

    Coldiceberg

    December 16, 2010 at 12:38 am

  12. HORAS ma di hita saluhutna..
    On do ende na torus huingot tingki borhat Au tu tanah perantauan. Sering do endeon di ende’i Inongku tingki mangolu Ibana. Saonari nunga borhat pe Inongku dijou Tuhan Debata alai dang boi hulupa’on sude na dihata’i Inong tu Au. Ende on pe do na mambahen au torus ingot hata ni Inongki.
    Tu Inongku: ” Nga sonang pe Inong dijabuni Tuhanta’i. Sai huingot ma sude na diajari dohot dilehon Inong.” TUHAN MEMBERKATI KITA SEMUA

    Choky

    November 20, 2010 at 8:14 am

  13. boasa haroa dang adong halak batak songoni..?
    asalma dang songoni hita angka nanaung di paborhat ni daingang pangintubu dohot damang parsinuan…

    bwt yang mw tw artinya lagu ini…
    hubungi saya lwt email (deny_dark@yahoo.co.id)
    mank promosi…???
    wkwkwkwk

    deny tobing

    September 24, 2010 at 6:52 pm

  14. god job…

    frangky

    August 23, 2010 at 12:17 pm

  15. pengen nangis denger lagu ini….setdah

    HORASSSSSSS

    FELIX

    April 16, 2010 at 8:56 pm

  16. gw bukan orang batak dan gak ngerti bahasa batak….tapi saya SANGAT SANGAT suka lagu ini…..dan mao cari tau arti dari lirik lagu ini….buat temen2 yg tau….plss kasih tau donk artinya apa??? THX GBU All

    FELIX

    April 16, 2010 at 8:54 pm

  17. gue bangga jadi orang batak…woi yg ada di tanah perantauan jangan lupa dari mnanenek moyang mu….

    surbakti

    January 22, 2010 at 1:09 am

  18. dengar lagunya kayaknya enak banget.
    sayang nggak ngerti artinya .

    amelia

    July 29, 2009 at 7:56 am

  19. duhhh… nangis aquh…….

    fadly

    April 13, 2009 at 5:17 am

  20. SyalooM

    horasssssssssss!Saya sih udah lama dengar lagu ini, waktu saya kecil. Karena lagu ini saya tahu dari kaset bapak saya tahn 80-an.

    Sekrng saya jd ingat lagi setelah dinyanyikan kembali oleh Joy Tobing.
    Emang lagu ini menyentuh banget, bktinya lagu ini ada di ringtone hp dan saya ptr buat opung saya, eh…malah dia nangis. Terlalu banyak kenangan katanya..

    GBU….

    Deanar

    March 30, 2009 at 10:31 am

  21. Lagu nai, sangat sedih di dengar, alai adong do batak songo ni???????

    Riani

    January 24, 2009 at 7:30 am

  22. Suka bangat denger lagunya.. Pesannya sangat menyentuh..
    Buat teman2 semua jangan lupa daratan ya..
    GBU all

    saut

    November 15, 2008 at 9:02 am

  23. ih bagus bgt liriknya.gie aja ampe nagis dengernya.

    frisco panahatan

    September 11, 2008 at 8:26 am

    • imatutuu

      thia

      November 4, 2011 at 12:54 pm

      • ingot be tu hutana be,unang tabo-tabo dipangarattaon…
        jala iparbaga tangiang ni inang dohot amang

        chandra

        June 24, 2012 at 5:31 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 65 other followers

%d bloggers like this: