Lagu Batak

Tentang : Artis, Pencipta, Musisi, Produser, Penikmat, Syair

Anda tertarik menjadi Produser Rekaman?

with 90 comments

Tidak lah sulit menjadi seorang produser dalam dunia rekaman lagu, film, buku dan lain sebagainya. Anda tidak perlu repot repot untuk mengurus segala izin izin produksi seperti yang dibayangkan banyak orang selama ini.

Yang anda butuhkan adalah sesuatu keahlian khusus untuk membuat/memproduksi sebuah ide yang cukup untuk dijual ke masyarakat dan tentunya modal finansial, tetapi tidak terlalu banyak.

Saya akan mencoba membagi sedikit tips bagaimana menjadi seorang produser dalam dunia rekaman lagu.

Katakanlah selama ini anda mempunyai cita cita yang sudah cukup lama tapi belum terwujud, ingin memproduksi sebuah album pribadi/orang lain. namun anda masih terkendala melaksanakan cita cita tersebut karena anda merasa bahwa melakukan semua itu harus membutuhkan proses yang panjang dan biaya yang tidak sedikit.

Tips ini mencoba untuk memotong kesulitan tersebut agar bisa dengan segera anda lakukan semudah anda menyetir mobil yang tadinya menurut anda sulit untuk dilakukan.

Dalam dunia rekaman untuk komersial memang dibutuhkan izin izin produksi layaknya sebuah badan usaha, hal ini dibutuhkan apabila anda memang sudah benar benar serius untuk melakukannya dengan skala yang cukup besar, usaha inilah yang nantinya dapat berhubungan dengan pabrik pabrik pencetak, pengurusan pajak, pendistribusian dan kontrak kerja dengan pihak pihak lain. oops… anda tidak perlu mengurus semua ini, anda cukup bekerja sama dengan mereka untuk melakukan aktifitas tadi, dengan kata lain biar mereka yang melakukannya untuk anda, yang dibutuhkan dari anda hanya  membuat produk yang menurut anda layak untuk didengar oleh orang banyak.

Saya akan mencoba membagi tips bagaimana produser umumnya untuk melaksanakan sebuah produksi untuk membuat sebuah album rekaman (lagu batak) :

. Honor penyanyi (harga bervariasi) – 0 s/d 50jt per album

. Uang Lagu (Royalti/Pencipta) – biasanya Rp. 1.000.000 per buah lagu – 10 lagu

. Honor Musisi Rp. 7.500.000,- per album

. Sewa pemakaian Studio rekaman – 1 shift Rp. 500.000,- (1 album minimal 14 shift)

. pembuatan video clip – medium price – Rp. 7.500.000,- (include shooting & editing)

Jumlah diatas tidak termasuk dengan biaya konsumsi selama proses rekaman dilakukan, namun itu tergantung bagaimana anda memutuskannya.

Dari hitungan diatas, dapat dipastikan jika anda memiliki tabungan (Rp. 40jt). jika jumlah uang tersebut lebih rendah dari nilai cita cita anda selama ini, maka anda dapat melakukannya dengan sepuasnya.

Selanjutnya?

Setelah anda melakukan proses diatas, agar anda tidak terbebani lagi dengan biaya biaya lain agar produksi anda layak untuk dipasarkan. Anda dapat menjalin kerjasama dengan pihak Label Produser untuk proses cetak & distribusi kepasar, maka anda disebut sebagai Executive Produser dan anda dapat membuat nama anda sebagai “soalagogo production”.

Distribusi

Biasanya prosesnya tidak begitu sulit : Label Produser akan menyuruh anda untuk mencetak cover (sampul kaset/vcd) dengan jumlah tertentu dan menyerahkan master audio/vcd yang telah anda hasilkan yang siap untuk diperbanyak atau digandakan.

Kalau cover vcd anda diharga dengan Rp. 2.500/cover dan Label Produser meminta anda cetak pertama 5.000 lembar, maka anda sudah mengantungi Rp. 12.500.000 dalam transaksi pertama, jika ide anda cemerlang dan orang banyak suka dengan ide itu, anda menghitung sendiri berapa margin yang akan anda kantungi.

Written by lagubatak

September 19, 2008 at 2:41 am

90 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Horas …….. Namaku : Ida Sinaga. Saya tinggal di Batam. Saya Ingin jadi Penyanyi Batak. Kata Org Suara saya Bagus. Saya Prnh Menyumbangkan Lagu Batak Saat ada Kontes Nyanyi di Beberapa Mall. Tp Sayangnya hnya gitu2 aja , Aku ingin sekali Mengembangkan Bakat nyanyi saya ini dan ingin Rekaman dan Punya Album .. Mudah2an ada produser yang mau mengorbitkan saya ,,,, Email saya :: Shenagaida@yahoo.co.id. HP. :::: 0812 7781 2386. Mauliate ….. Tuhan Memberkati

    Ida sinaga

    July 18, 2014 at 2:24 pm

  2. hayy…
    nama saya serikk cembirinkk..saya ingin jadi penyanyi karo
    bantu saya yy spy bisa bantu org tua..
    thanks mejuah2 :)

    serikk

    July 10, 2014 at 3:23 pm

  3. horas …
    goran hu, YESRAN ARON PURBA
    dong do talenta ku mandoding janah dong do homa doding simalungun karya ku sandiri tapi lape valid halani ai, maningon dong do use pambotoh na legan ase lambin mantap holi dobni, tapi talenta ku na mandoding sai lalap mambahen au tergerak jadi pandoding solo ni simalungun.
    Au sihol jadi pandoding solo simalungun…
    Anggo adong na ra hubungi au
    (khusus bani bapa producer….)
    085372959198

    Diatei tupa

    Yesran Aron Purba Sidadoloh

    July 10, 2014 at 6:05 am

  4. syalom..
    nama saya ambok simatupang
    usia 17 tahun
    saya ingin membahagiakan orang tua saya,saya bisa nyanyi batak.
    logu 1 bisa,logu 2 bisa,logu 3 pe boi.

    saya ingin sekali jadi penyanyi trio,

    ini no saya.082365606179

    ambok simatupang

    July 7, 2014 at 12:14 pm

  5. Bos saya ingin begitu gimana caranya,,tolong d bantu saya bosss

    Om.starta

    May 16, 2014 at 4:46 am

  6. Horas

    indra aritonang

    May 14, 2014 at 11:18 am

  7. Horas
    saya memiliki 2 lagu batak ciptaan sendiri,pengennya sih dari dulu ingin jadi penyanyi. yang ingin mendengar silahkan di youtub indra aritonang

    indrasimaremare

    May 14, 2014 at 11:15 am

  8. saya memiliki 2 lagu batak ciptaan sendiri. memang dari dulu pengennya jadi penyanyi batak. kalau pengen dengar suaranya bisa lihat di youtub indra aritonang. terima kasih Horas

    indra simaremare

    May 14, 2014 at 10:49 am

  9. buat para yang terhormat tolong direspon yah?
    MAULIATE

    anju martua sihaloho

    May 8, 2014 at 7:20 pm

  10. Horas
    aku mempunyai talenta menyanyi yg diberikan Tuhan kpdku,,tapi aku tidak tau harus kemana lagi untuk menerbitkan talentaku itu,,
    aku ingin sekali jadi penyanyi batak (trio),,dan jika produser membutuhkanny bisa telpon di 081275560482..
    MAULIATE.

    anju martua sihaloho

    May 8, 2014 at 7:18 pm

  11. SYALOM…

    saya ada talenta bernyanyi, dan saya ingin sekali, ingin sekali bisa jadi penyanyi…
    kata org sih suaraku bagus, dan kalau boleh dikasih kesempatan aku ingin berusaha memberikan yang terbaik..
    aku tinggal di Medan…
    no hp ku : 085319728765

    mauliate..
    Horas :)

    niruli malau

    May 2, 2014 at 8:27 am

  12. Horas tulangg..
    Saya Josua Andica Hutagaol..
    Saya ada bakat menyanyi dari kecil..
    Saya pingin sekali membahagiakan semua keluarga saya.., semua orang menganggap saya itu tidak bisa menyanyi karna mereka bilang kalau penyanyi itu harus kaya…
    itu sebabnya tulang saya ingin tunjukkan kalau saya mampu..
    kalau minyalnya tulang membutuhkan personil hubungi saya ya tulang…
    ini nomor saya… 082304100346 Trima kasih ya tulang…

    Josua Andica Hutagaol

    April 8, 2014 at 10:00 am

  13. horas bah
    adong endekku bah lagu batak godangna 5 lagu
    kalo minat hubungi saya
    08239205515
    sample na berng hamu ma di you tube (carlie golan)
    mauliate,,horas..horas

    J Carlin Nainggolan

    March 27, 2014 at 7:59 pm

  14. Horas ..saya mempunyai lagu batak ciptaan sendiri 13 lagu batak dan 2 lgu rohani batak,smuanya sudah siap dijual,tp saya tdk tau mau jual dan dinyanyikan sama siapa,say sudah coba mencari produser dan studio rekaman,tp sampai saat ini blom ktemu.tolong info ya teman2.contoh lagu ada dlm kartu memori hp saya,bila ad yg berminat dan yg mau membantu agar lagu ciptaan saya ini bisa dinikmati masyarakat batak khususnya..nama saya juriarto siregar.
    No hp.082369511440..tinggal saya skrng di tanjung priuk jakarta utara.
    Mauliate parjolo..

    juriarto siregar

    March 19, 2014 at 11:57 am

  15. Horas bg….
    Nama aq lia boru sibarani….aq dbrikan tuhan sbuah talenta untk brnyanyi…aq sudah usaha untk mncri dmn hrs aq tuangkan talenta ini tp tak kesampaian…aq hrs gmn bg?aq ingin jdi pnyanyi batak ato pun jd trio tp aq ga tw hrs apa….smua usha tlah aq lakukan tp hasilnya nihil…ni no.082362964702 jika ada yg brniat mnguji suara q hbgi az bg….maksih bg .syalom

    lia sibarani

    January 19, 2014 at 12:36 am

  16. Horas

    Rosliana Sianipar

    December 16, 2013 at 2:51 pm

  17. Horas ito! saya orang Medan yang ingin bergabung di dunia musik batak
    saya berharap sekali kerja samanya dengan ito dan saya juga mempunyai teman yang mengupload videonya melalui youtube yang berjudul ro ma ho dari trio versi
    Terima kasih.
    Rosliana Br. Sianipar

    Rosliana Sianipar

    December 16, 2013 at 2:50 pm

    • horas ito, tolong berikan no telpon yg bisa dihubungi ya… mauliate

      lagubatak

      December 23, 2013 at 3:44 am

  18. Horas …
    Kemungkinan saya pertamanya minta maaf pada orank simalungun .
    Karena saya tlah dapat dikatakan meninggal kan budaya saya sendiri dan pindah pada budaya batak .

    SAYA SANGAT BANYAK BERHARAP ANDA YG BISA MEMBANTU DAPAT SEGERA MENOLONG SAYA UTK MENGELUAR KAN BEBERAPA LAGU CIPTAAN SAYA .
    Namun karena ketergantungan ekonomi saya tidak dapat meloncatkan ( mengembangkan ) cita cita saya , mohon pada abang atau tutur tulang yg ada dimana dpt membantu saya . !!!
    Bukan sekedar kata saya mengucap kan hal itu tapi keadaan memang sejak kecil saya memang sudah terikat pada lagu batak toba.
    Sampai saya dapat menciptakan beberapa buah lagu sendiri .
    Mudah mudahan tuhan memberkati saya mewujud kan itu semua .
    Saya akan mempertinggi bakat itu .
    Mudah mudahan dya menunjukkan orang yg mempunya i hati beriman yg tulus membantu saya .
    Saya mengucapkan trimakasih sebasar besar nya bagi pendukung lagu batak .
    Tuhan memberkati .

    SYALOMMM….

    Join celvin damanik

    November 28, 2013 at 2:14 pm

  19. horas lae,,,! aq porael marbun. ingin sekali mengorbitkan hasil karya cipta saya, bernuansa: trio&solo. cuman saya tidak bisa berbuat, karena keterbatasan ekonomi&keadaan. beberapa lagu ini adalah kisah hidup&percintaan yg begitu menyakitkan bagiku. sehingga timbul niat ku untk merilis lagu2 tersebut. pernah saya nyanyikan lagu ini di depan teman2 saya, dan mereka sangat terharu mendengar lagu ku itu, dan menyuruh ku untk meng albumkan nya. ttp apa boleh buat, semua hanyalah tinggal angan2 saja bagiku. karna saya adalah seorang anak yg cacat. mhn bantuan nya lae. mauliate.hbg saya:/081265629448

    marbun porael

    November 25, 2013 at 6:21 pm

  20. horas lae,,,! aq porael marbun. ingin sekali mengorbitkan hasil karya cipta saya, bernuansa: trio&solo. cuman saya tidak bisa berbuat, karena keterbatasan ekonomi&keadaan. beberapa lagu ini adalah kisah hidup&percintaan yg begitu menyakitkan bagiku. sehingga timbul niat ku untk merilis lagu2 tersebut. pernah saya nyanyikan lagu ini di depan teman2 saya, dan mereka sangat terharu mendengar lagu ku itu, dan menyuruh ku untk meng albumkan nya. ttp apa boleh buat, semua hanyalah tinggal angan2 saja bagiku. karna saya adalah seorang anak yg cacat. mhn bantuan nya lae. mauliate.

    marbun porael

    November 25, 2013 at 6:17 pm

  21. saya tertarik dengan ini,tapi saya butuh nomor anda untuk konfirmasi lebih jelas agar yang tidak saya mengerti bisa langsung tanyakan kepada anda

    iksan

    August 16, 2013 at 8:02 pm

    • mas iksan,
      seluruh tulisan disini adalah dalam bentuk pencerahan dan bukan merupakan “profit oriented”, jika ada pertanyaan yg ingin anda tanyakan ada baiknya disampaikan juga dalam forum, mungkin saja rekan yg lain ingin mendapatkan pencerahan yang sama. terima kasih

      lagubatak

      August 17, 2013 at 1:53 am

  22. […] sama dengan produser yang memiliki izin produksi, lihat tulisan saya sebelumnya di blog ini : http://lagubatak.wordpress.com/produser/anda-tertarik-menjadi-produser-rekaman/ namun yang saya maksud dalam tulisan tersebut hanya sampai pada bidang produksi, bukan hal […]

  23. […] sama dengan produser yang memiliki izin produksi, lihat tulisan saya sebelumnya di blog ini : http://lagubatak.wordpress.com/produser/anda-tertarik-menjadi-produser-rekaman/ namun yang saya maksud dalam tulisan tersebut hanya sampai pada bidang produksi, bukan hal […]

  24. Aq i2 bercita cita menjadi artis sudah lama,tp gk ada yg mendukung!bsa kah bntu saya mencpai cita2 saya?

    Lisna

    August 4, 2013 at 9:46 am

  25. Horas… adong do kira-kira na olo mangendehon lagu ciptaan nami on… molo adong tolong majo hubungi hami di facebook.com/hombarp. mauliate

    on ma link youtube na :

    Hombar

    July 4, 2013 at 9:32 pm

  26. tak semua produser bisa dipercaya… jd hati hati dgn penipuan….. aku sdh pengalaman. janji dibayar sekian, padahal dibayar dibawah sekian…. buatlah perjanjian sebelum mengerjakan. bisa jadi kita merasa puas dengan hasil yg kita buat, padahal setelah diproduksi hasilnya mengecewakan. perlu pertimbangan untuk itu…. DITIPU LEBIH SAKIT DARI BUNUH DIRI…..hehehehe……. aku tggal di medan, bisa sedikit2 buat musik recording, vocal n menata artistik…. (promosi ate….hehehe) horasss, suksesss musik BATAK…. hp.085362423559 syalooom

    SURYANTO AGUSTINUS SIREGAR

    June 12, 2013 at 3:11 am

    • bah, nungnga ber-keluh kesah [curhat] si anto nami on fuang…. he hehe, hati2 hati2 hati2~

      lagubatak

      June 13, 2013 at 2:47 pm

  27. MANTAP….

    SURYANTO AGUSTINUS SIREGAR

    June 12, 2013 at 2:54 am

  28. Shalom Bapak ibu/produser bukan secara kebetulan saya membuka situs ini tetapi ada rencana yang luarbiasa dimana kita memperluas penginjilan kita dan memaksimalkan talenta yang sudah Tuhan berikan kepada kita,sehingga kita dapat menjadi alat kemuliaanNya kerinduan saya apa yang saya lakukan dapat memuliakan nama Tuhan,saya orang Dayak kalimantan Barat pontianak sudah menciptakan 5 lagu2 Rohani dan rencana menyanyikan lagu kidung jemaat dalam bahasa indonesia dan bahasa korea, kerinduannya mau membuat album tetapi belum tau prosedurnya apakah bisa memberi solusi dan bisa bekerja sama?terima kasih atas jawabannya Tuhan Yesus memberkati

    Nini Magdalena

    June 4, 2013 at 7:16 am

    • shalom nini magdalena, tidak sengaja juga saya baca comment anda.cita-cita yang sangat mulia apalagi itu mengatas namakan Tuhan Yesus. untuk membuat album banyaj solusinya, nini mau album yang seperti apa? apakah album tersebut komersil atau hanya sebatas kalangan tertentu. yang pasti tahapan untuk pembuatan album adalah mempersiapkan materi lagu yang akan dinyanyikan,perjanjian dengan pencipta,format album CD atau VCD dll.mba nini kalau misalnya anda serius untuk menggarap album rohani kita bisa share nomor tlp ya 0821-2511-1186 saya sudah tiga kali kerja sama dengan label untuk pembuatan album,mungkin saya bisa bantu arahkan anda ketujuan anda.Tuhan Yesus Memberkati

      rafael

      June 8, 2013 at 9:55 am

  29. kalau suara ya ku akui ya lumayan lah,,,cuma saya blom bisa menguasai musik sprti gitar,,,masih dalam belajar,,,,apakah bisa menjadi seorang penyanyi tanpa bisa menguasai musik??? Yang cuma ngandalin suara???saya berharap semoga keingininku yang kuinginkan dari dulu tercapai nantinya,,,,,salam,,,,horas tano batak,,,,,mauliate atas informaisnya,,,

    hendrasitinjak

    April 2, 2013 at 6:46 pm

  30. maaf sbelumnya,,,,,,gmna ya caranya untuk menjadi penyanyi batak atau kemana kah saya melamar profesi itu,,

    hendrasitinjak

    April 2, 2013 at 6:30 pm

  31. saya orang batak pa nama saya risma siagian ingin bangat pa jd penyayi lagu batak ini mnr saya pa 081276371240 mudah2 bapa bs menerima saya sebagai penyanyi lagu batak…

    risma siagian

    March 31, 2013 at 10:52 am

  32. klo punya keahlian pembuatan video vcd/dvd seperti shooting pernikahan, orkes,, wisuda dan cara ganti dan usaha bisnis tersebut mau di ganti ke rekaman (recording sehingga hasil pembuatan videox bs d jual bebas d pasaran………seperti apa tuh prosesnya…terima kasih

    ahmad saedi

    February 15, 2013 at 2:54 am

  33. saya punya group kibot+seruling+hasapi+taganing.
    Ingin membuat album tapi belum kejangkau modalnya.apa masih ada solusi yg dapat membantu?
    Roy 081388272872

    roy pandu b nahor

    October 9, 2012 at 6:07 am

  34. Syalom,…Horas buat Bapak/Ibu produser. Buat Bapak dan Ibu produser,keinginan saya jadi seorang penyanyi sudah sejak lama,tapi untuk memulainya sangat sulit bagi saya,mengingat keadaan yang tidak mampu dan minim,saya mohon kepada Bapak dan Ibu bantu saya untuk jadi seorang penyanyi Batak. Terima kasih.

    by . Henri.s. Simatupang Hp . 0821 7290 1445

    henrisani

    July 13, 2012 at 7:40 pm

  35. horas.. horas…. horas…. saya ingin se x jd penyanyi batak tapi saya lagu btak seperti karya2 bang tongam sirait dan viky sianipar, siapa bapak produser yg bisa membantu saya jd seorang penyanyi batak hubungi saya085274493285 . trima kasih.

    by .Leding Tambunan

    leding tambunan

    June 4, 2012 at 8:35 am

  36. pak ni nomor Hp saya…Ivan Tambunan ..085366524548,,…..mudah2han pemahaman dan penghayatan lirik lagunya bisa diorbitkan pak,,….

    Dapin Kasro

    May 23, 2012 at 7:55 pm

  37. kiranya lagu ciptaanku bisa mujur dari sini pak…mudah2an lagu rohani,lagu batak akan saya usahakan sebagus mungkin,mauliate…horas ivan Tambunan

    Dapin Kasro

    May 23, 2012 at 7:47 pm

  38. horas,,,,,,,horas,,,,,nama saya wesley simanjuntak,selama ini saya ingin sekali menjadi penyanyi lagu batak,tapi sayang bakat saya itu tidak bisa tercapai,,untuk itu saya minta tolong sama pak produser agar bapak menghubungi saya di nomor 081370342272.saya tunggu ya pak.terimakasih

    john wesley

    April 26, 2012 at 2:19 am

  39. Horasma di natua” nami.namaku jefry gultom tinggal d medan sumut.saya sdh sangat lama brcita cita penyanyi pop batak tapi sampai saat ini belum juga tercapai,aku mohon kpada bapak yang bisa wujudkan cita”ku agar menghubungi saya d 081265098256 .saya sangat ingin mengmbangkan kmampuan saya.aku mhn kerendahan hati papak untuk orbitkan saya.horas

    Jefry gultom

    February 24, 2012 at 9:14 am

  40. horas… saya yandika simanjuntak umur saya 12 tahun dan bulan 3 tahun 2012 saya akan 13 tahun.saya tinggal di kabupaten tobasamosir kota balige kecamatan sigumpar desa sigumpar tepatnya di silimbat,hutanagodang.
    dari dulu sampai sekarang saya ingin sekali mempunyai album batak tapi saya tidak punya biaya untuk rekaman.saya sudah banyak mengikuti ajang kompetisi.saya pernah mengikuti ajang idola cilik,tapi saya masih belum bisa meraih cita-cita saya. Di audisi idola cilik saya sudah masuk 45 besar,bersama dengan nova sinaga yosia simanjuntak,lintar.saya ingin seperti mereka terutama yosia yang sudah memiliki album sendiri,dan saya sudah sering berduet dengan yosia.saat kampanye pilkada tobasa saya dan yosia sering berduet dihadapan masyarakat terutama pak kasmin simanjuntak yang sekarang ini menjadi bupati tobasa.saya juga sudah mendapat tiga trophy dalam lomba vokal solo cilik di tobasa.dan saya sudah membuat cd setiap lagu yang saya bawakan dalam perlombaan yang saya ikuti.sayanng saya tidak bisa memperbanyak cd tsb karena izin memperbanyak tidak ada.saya berharap bagi produser dan pemodal, baik itu marga simanjuntak yang mempunyai modal agar sudi kiranya membantu saya untuk mewujudkan cita-cita saya. bang Nikson Simanjuntak lantama, dan rita butar-butar juga saya ingin sekali dibuatkan bintang tamu dalam album yang ingin anda buat kedepan. karena kita uda pernah sama-sama menghibur disaat kampanye pilkada bupati di tobasa. syalom…. hormat saya Yandika Simanjuntak.

    yandika

    December 1, 2011 at 2:45 pm

  41. pak ronny trimksh byk..maaf sblmnya krn br sy balas,,secepatnya akan sy kirim…sy yakin rencana ini akan tergenapi dgn campur tangan Tuhan..amin

    egar simalango

    October 12, 2011 at 1:40 pm

  42. horas…..saya suka lagu batak,dan saya merindukan jadi penyanyi batak,,,,,,,saya tinggal dijakarta timur cililitan,,,saya butuh bantuan saudara untuk bisa saya mewjudkan cita2 saya ini,,,,,,,,,,horas

    Jhon Parulian

    August 23, 2011 at 2:23 pm

  43. HORAS AKKA NAPINARSANGAPAN< AU RYAN SIMARMATA NAENG DEMO LAGU. NUNGA HUUNGGAH TU YOUTUBE ALAMATNA 88PARULIAN. MUDAH-MUDAHAN DI HAMU AKKA PRODUSER MANANG PARENDE BERKENAN MAMPUBLIKASIHON AKKA LAGU2I. ON NO HPHU 082118586886. MAULIATE

    ryan simarmata

    July 11, 2011 at 11:56 am

  44. buat lae parlapo(ah..ah…lg dilapo atau yang punya lapo….?),mksh byk lae buat responnya .dukung doa ya lae.benar yg lae bilang,suatu keinginan yang benar2 pengen terwujud.ini lagi cari org bt aransemen musiknya.doa,usaha yang penuh harapan,itu yg dpt sy lakukan.trimksh byk lae bt dukungannya.

    e simalango

    May 1, 2011 at 2:46 pm

  45. shalom smua.
    Impian dan cita2 saya yg smpi skrng blm terwujud adalh mempunyai album rohani.sy mempunyai lagu2 yang sy tulis sdri,klau Tuhan bri sy kesempatan,sy sdh siap.skrng sy ikut pelyanan digreja gbi oikos bogor.menjadi wl dan singer.seandaianya,Tuhan bri sy kesempatan,smuanya sy tujukan buat cita2 kami utk memiliki gedung greja sdiri,dimn saat ini jg kami sdng berusaha utk mencari dana.oh ya,sy dulu di thn 2002 adalah juara 1 bintang radio di kota bogor.jika ada anak2 Tuhan,yg bs membantu sy mewujudkan cita2 sy,sy ucapkan trimksh sbsr2nya.gbu

    @Lae Egar,
    nampaknya lae sangat serius untuk membuktikan niat lae, tapi masih ada yang kurang, jika lae berkenan tolong rekamkan vocal lae dalam bentuk digital masukkan dalam youtube atau sejenisnya, untuk diperdengarkan… darisana baru lah mulai permohonan lae ada yg dapat menanggapi, sebagai informasi bahwa blog ini sering dikunjungi oleh beberapa produser batak, dan bila suara lae cukup mengguga mereka tidak menutup kemungkinan cita cita lae cepat terealisasi.
    Salam dari ParLapo

    e simalango

    April 30, 2011 at 1:59 am

    • boleh dikirim demonya ke ronnybudianto@yahoo.com, saya sedang mencari lagu untuk salah satu album rohani yang akan di rilis. Terima kasih GBU

      Ronny Budianto

      August 29, 2011 at 4:10 pm

      • kalau boleh tahu,bapak tinggal dimana?mohom informasinya yang lebih jelas yang dapat setiap waktu dihubungi.pada saat ini kita memiliki satu album rohani dengan bahasa batak ( masternya sudah ada kita buat) dan sudah ada beberapa produser menginginkan/menyukai suara penyanyi lagu rohani tersebut akan tetapi di nyanyikan dengan bahasa indonesia,saya ingin mencari produser yang mau bekerja sama jikalau lagu rohani bahasa batak itu akan di pasarkan.copy lagu itu sengaja tidak saya publikasikan di media internet,jika memang ada yang lebih serius dapat kita di hubungi,kami tinggal di jakarta barat taman kota (cengkareng)an.Budi napitu.(082122571977) sekilas informasi,kita juga sudah memiliki banyak stok lagu lagu batak hasil yang kita ciptakan sebanyak 35 lagu.siap rekaman.trima kasih.

        rajawalihamonangan@yahoo.com

        October 20, 2011 at 2:47 am

      • saya bisa pak,……dan saya bisa menyanyikanya,,akan tetapi utk not baloknya saya kurang memahami utk membuatnya,,karna saya nga pernh sekolah musik,akan tetapi saya hanya mengandalkan talenta pak,,trims pak….

        Dapin Kasro

        May 23, 2012 at 7:36 pm

  46. saya punya kerinduan untuk punya album rohani,dgn lagu sederhana yang sy tulis sdri, namun dpt menjadi berkat bagi byk orang.kata org suara sy lumayan bagus,wlupun karakter suara sy byk org miliki.klo Tuhan ksh kesempatan melalui sahabat semua,puji Tuhan.Dan smua ini saya ditujukan agar cita2 greja kami untuk pembelian sebidang tanah dapat terwujud.jika ada para sahabat yang bs bantu saya,mohon hub saya di no 081316450051 atau (0251) 8246910.Tuhan Yesus mamberkati.

    e simalango

    April 27, 2011 at 4:58 pm

  47. horas tulang….kenalkan nama aku Widya boru situmorang,umur masih 22
    dari kecil sampai sekarang bakat menyanyiku tak pernah pudar,
    kalau ada pesta pesta aku selalu disuru nyanyi,kalau ada acara pesta gereja juga aku selalu di undang untuk nyanyi,sampai sampai kaalau ada acara kontes nyanyi,aku juga ikut,tapi sayangnya hanya gitu2 aja.aku ingin sekali mengembangkan bakat nyanyiku ini dengan mengeluarkan album(rekaman di studio),tp tetap berdoa kepada Tuhan mudah2han ada produser yang mau mengorbitkan aku amin.
    trima kasih and Tuhan berkati.

    @Widia,
    kamu tinggal dimana?, kalau tidak keberatan cantumkan daerah tinggal dan nomor yg bisa dihubungi, sudah ada beberapa orang yang berhasil menjadi penyanyi dengan nada yang sama, dan berhasil membuat album… semoga Widia juga sukses ya.

    widia

    April 7, 2011 at 11:21 am

    • trimakasih tulang atas balasan ini,aku tinggal di medan,jalan garu 6 marindal amplas.no HP 081377432191,trimakasih

      widia

      April 8, 2011 at 6:34 am

  48. Buat semuanya mampir ya dengerin demo kita di http://www.reverbnation.com/nikkuband siapa tau ada yang berminat memodalin kita

    Nikku

    February 19, 2011 at 10:50 am

  49. salom . . .
    namasaya ferry hutagaol, umur ku menjalani 18 tahun,
    tinggi saya 177 cm, bb 64 kg,
    begini saya suka nyanyi, saya ingin jadi penyanyi, suara saya lumayan bagus, saya suka lagu batak, dan saya juga suka nyanyikan lagu2 batak dan lagu2 barat, saya disini ingin promosikan diriku ito/lae/apara hehehehe
    kata orang2 face ku bagus cocok jadi artis,hehehe jadi promo kan diriku ya,ne nope ku 081361112362, and facebook q ferry_hutagaol@yahoo.co.id mohon ya replay nya, GBU

    horassss

    ferry

    January 28, 2011 at 2:02 am

  50. horas tulang…

    saya dahlia sitorus tinggal dimedan. pengen menjadi seorang penyayi batak karena saya hobby nyayikan lagu2 batak apalagi kta orang suara saya bagus en saya pengen bantuanya supaya saya bs mencapai cita2 aya menjadi seorang penyayi batak karena saya pengen mandiri buat hidup saya tidak tergantung terus ma ortu. kumohon tulang bantu lia…
    saya juga tidak tw tmpat nyanyiin lagu batak di medan ini.

    bantu lia y tulang…
    mauliate…..hoRas!!!

    DAHLIA SITORUS

    January 24, 2011 at 6:24 am

  51. horaaaaaaaaas!!!

    saya dahlia sitorus usia saya 22, saya hobby nyanyi lau2 batak en saya ingin menjadi seorang penyayi yang menyayikan lagu2 batak tp saya tidak tau dimana saya bisa temukan orang yang dapat membantu saya mencapai cita2 saya. please bntu saya tulang, amang boru.

    mauliate godang…hoRas!!!

    DAHLIA SITORUS

    January 24, 2011 at 6:11 am

  52. Horas..au ryan simarmata tinggal di garut, adong 7 lguku nunga hurekam alai holan di hp (vocal-gltar) mohon bantuan di akka lae,tulang songondia mangorbithon. On ma judulna, “boto lungun anakhu, songondia nama au, didia ho saonari, mate nama au amang ( marboru sunda), tung mudar pe ilumi, sayang hian au tu ho, saonari nunga salpu. Dll gbu mohon bantuan 0853-23400 -820

    Ryan simarmata

    November 24, 2010 at 6:45 pm

  53. horas………..
    untuk semua yang membaca isi hati ini, mohon dibantu y..
    saya tary br pardede, sdh lama hal ini ingin dicapai tapi tak kesampaian jg..
    ingin menjadi seorang penyanyi rohani batak tp tak ada yang bantu..
    saya merasa punya kemampuan dlm hal ini jadi dengan sangat saya meminta jika ada produser yang membutuhkan seorang penyanyi rohani batak atau pop saya bisa.
    mohon dibantu y…
    ne no (HP saya : 0813 76949312 dan email : tarypardede@yahoo.com)
    atas perhatiannya saya ucapkan mauliate..
    mohon dibantu….!!!

    tary pardede

    June 29, 2010 at 6:32 am

  54. Horas angka lae nami, ito nami Tulang nami salam kenal , aku seorang penyanyi cafe sudah 8 tahun bertrio tetapi tidak pernah ada rejeki untuk rekaman…ada keinginan untuk rekaman tolong kepada lae atau ito yang dapat mengenalkan saya kepada produser agar aku dapat rekaman…thank’s

    Alexander Siagian

    June 29, 2010 at 4:47 am

  55. hORAS jeritan aktivis protap yang berjuang untuk kemajuan bangso batak yang berujung pada tindak pidana sehingga mereka terpenjara,saya rangkai dalam bait lagu batak aliran pop rock berjudul “palua au”…”dia so marrimas hami”….”aut hami na mate”……kemana saya bisa mengirim demo lagunya lae ? ntah nantinya bisa jadi hits lagu batak terbaru hahaha……

    @Koko,

    ide yang sangat bagus lae, jika lae berkenan silahkan kirim kan lagunya ke lagubatak@yahoo.com

    koko

    April 6, 2010 at 5:22 am

  56. saya mempunyai beberapa lagu batak yang di kemas dalam aliran band banyak yang bilang bagus tapi saya tidak tau bagaimana mempublikasikannya ke khalayak umum…

    koko

    April 6, 2010 at 5:11 am

  57. Oke lae,terimakasih atas sarannya. Sebelumnya saya sudah pernah komunikasi melalui chating di Facebooj dgn salah satu produser. Beliau meminta saya untuk mengirim lagu saya melalui email. Tapi masalahnya,ada yg bilang rekaman audio yg dikirim melalui email terbatas kapasitasnya! Rencana,saya mau merekam dengan fasilitas recorder handphone! Katanya susah mengirim hasil rekaman dgn fasilitas recorder handphone. Saya bingung mesti gmna!
    Horas….!

    Fandinata Sianipar

    March 1, 2010 at 4:47 am

  58. Horas sudena,namaku fandinata sianipar. Saya pnya 2 lagu batak,saya tulis brdasarkan dorongan cinta ku pada seorang cewe. Saya ingin mengorbitkan lagu ku itu,tapi saya bingung bagaimana caranya! Bila ada produser yang tertarik untuk membantuku,hbngi saya di no 081263523280. Terimakasih..! Horas ma da…!

    @lae Ferdinata,

    inilah salah satu dilema yang tak hilang sampai sekarang antara pencipta dengan produser, di satu sisi pencipta ingin agar lagunya direkam dan produser ingin merekam lagunya, tapi merunutnya agak sulit, si pencipta yang menawarkan lagu atau si produser yang sedang mencari lagu. Saran saya, buatkan dahulu rekaman lagunya dalam bentuk audio dengan musik ala kadarnya, barulah kelihatan bagus atau tidaknya lagu lae itu…….. selamat berkarya.

    Fandinata Sianipar

    February 28, 2010 at 10:26 am

  59. Horas ito ester… Perkenalkan nama saya bonar( p.siantar),saya sangat terharu membaca keinginan anda yg ingin bekerja diladang tuhan/bernyanyi lagu pujian,sungguh niat anda mulia,aku akan memberitahukan no.produser yg lg genjar2nya mencari penyanyi berbakat,aku pernah beli kaset album pop rohani Ika hutangalung,dan LORAN TRIO,didalam album terakhir terdapat pengumuman mencari penyanyi berbakat,dan kami coba menghubungi beliau( produser) ternyata benar beliau mencari penyanyi berbakat,dan memang terbukti,kami mengirimkan contoh kaset lg demo dan langsung dipanggil dan saat ini adek saya lg rekaman, inilah nomornya ito. D.P SIlITONGA. Hp : 081322552168,coba aja ito hubungi,orangnya baik dan ramah kok,dan saya juga tdk menyaka bahwa produsernya semuda yg aku lihat,kalo aku bilang beliau sudah sepantasnya mendapat gelar PRODUSER TERMUDA,siapa tau ini adalah jawaban doa ito,semoga sukses ya ito dan jgn lupa berdoa dan berbagi rezeki sama yg lain…GBU…

    lae bonar,
    saya menaruh simpatik kepada orang yang benar benar ingin membantu seseorang yang ingin menjadi ‘seseorang’ dalam hidupnya. Ester adalah seseorang yang ingin menjadi seseorang yang mengharapkan bantuan. anda datang mengatakan ingin membantu, namun kedatangan anda penuh dengan kecurigaan, karena setahu saya DP SILITONGA itu adalah anda sendiri, karena beberapa posting yang anda lakukan menunjukkan itu. inilah nama nama yang selalu anda pergunakan dalam blog ini : DP. SILITONGA, SIMPATIK, SARBUT, DONY, DONI. Jadi saya memikirkan bahwa anda sedang mempromosikan nama anda, tapi buat saya hal itu kurang simpatik.
    Hal ini saya lakukan sebagai kontrol etika sebagai pengelola blog ini agar tidak ada yang merasa kecewa hasil dari menelusuri blog yang sedang saya bangun. maaf jika ini membuat anda merasa berkecil hati, namun saya yakin anda cukup dewasa untuk menanggapinya.

    mauliate

    Bonar ( p.siantar )

    February 2, 2010 at 9:10 pm

  60. Syalom..
    saya Esther…saya ingin sekali bergabung dalam pelayanan di ladang Tuhan,dengan menyanyikan lagu rohani,tapi jujur saya tidak tahu bagaimana cara nya..
    tolong bantu saya..
    Terima kasih..
    Tuhan Memberkati..

    esther gladys ringo-ringo

    January 26, 2010 at 12:24 am

    • satu keinginan yang tulus, seringlah ito ke gereja dan berilah pelayanan yang menurut ito layak, Tuhan telah memilih ito untuk melakukannya.

      mauliate

      lagubatak

      January 28, 2010 at 4:08 pm

  61. aq ingin jdi penyanyi..
    gmana carannya y..
    tp aq blom menciptakan lagu apapun..
    aq ingin terkenal..dan aq ingin menghasilkn uang demi keluarga dan aq sendiri
    kata orang suaraku bagus..
    boleh minta diajarin g..
    apa sih syarat2ny..
    bleh minta diajarin kan..
    ne nomor aq y..
    reni simanjuntak 081363747393
    email aq..reni_simanjuntak@yahoo.com
    aq skrang tinggal di dolok sanggul
    trimakasih

    reni

    January 5, 2010 at 10:00 am

    • ito reni, sy mengerti maksud ito dan sy maklum tujuan ito, sebenarnya dunia menyanyi ini cukup uniqe dan enak untuk dibuat menjadi profesi, asalkan ito siap dengan segala resiko dan rintangan.
      sy yakin beberapa produser yang sering berkunjung ke blog ini ingin sekali mempunyai seseorang penyanyi yang betul2 uniqe (beda dari yg sudah ada). karena itu rata rata yang mereka harapkan menjadi nilai jual yang besar.

      saran saya ito, jika ito mau menjadi seorang penyanyi… karena tempat ito jauh, ada baiknya ito lakukan ini : rekam suara ito dalam bentuk digital, masukkan dalam satu file didalam youtute, ziddu, dll tautkan nanti alamatnya di blog ini, mereka akan mendengar suara ito dan kalau mereka tertarik, pasti telepon ito akan dihubungi….

      sukses ito dah!

      lagubatak

      January 28, 2010 at 3:49 pm

  62. produserin kami lah bang, heheehehhe
    kami cinta musik batak, khusunya etnict, banyak potensi yang ada di antara kami, baik penyanyi maupuun pemusik, tapi belum ada penyaluran bakat kami, mungkin krena kurang adanya pemerhati musik etnict, MArsada menjadi inspirasi buat kmi untuk mengembangkan musict etnict batak…

    hidup musik batak

    @turoha
    sai tuktuhi hamu ma, sai nabukka on na do dihamu…. kalau sudah siap, tolong beri khabar… salam.

    turoha group

    December 23, 2009 at 6:19 pm

  63. aku anak kuliah yang pengen jadi penyanyi batak,da ada beberapa lagu batak pada umumnya themanya tentang dunia aku karang,kata kawan sih bagus tapi gmn cara biar terpublikasi ke umum

    Elfransco Sinaga

    November 2, 2009 at 5:49 am

    • bagus lae, jangan berhenti berusaha dan tetap simpan hasil karya lae itu, lagu poda ciptaan tagor tampubolon diciptakan 10 tahun jauh sebelum dinyanyikan, karena lagu dan karya tidak usang dimakan waktu.

      salam.

      lagubatak

      January 28, 2010 at 3:53 pm

  64. horas dihamu na sude..
    namaku jerry…tinggal di duri,pekanbaru…aku baru berumur 19 aku pengen kali menjadi penyanyi lagu batak.. byak orang mengatakan kalau aku cocoknya jadi penyanyi.. menurut mereka suaraku bagus..
    jika dalam bahasa indonesia,,,aku sudah menciptakan lagu sebanyak 15 lagu,,beserta not angka dan kuncinya…
    jika dalam bahasa batak,,,aku sudah ciptakan 2 lagu batak.. tpi sama aja bohong jika lagu itu tak dpat dinyanyikan…
    aku tak tahu dimana tempat rekaman…
    klo bisa,,,tlong tlphon aku di nomor 081213447918
    mauliete….

    jerry gultom

    October 25, 2009 at 1:16 pm

    • kalau saya kasih tantangan sama jerry gimana??, mungkin tunggu 12 lagu batak yg diciptakan baru bisa dihitung layak untuk dipertimbangkan…. jangan berhenti, kalau memang sudah benar2 siap, silahkan hubungi lagi. namamu sudah tercatat sekarang.

      lagubatak

      January 28, 2010 at 3:55 pm

  65. Horas.. keinginan untuk menjadi Priduser sudah terfikirkan sejak lama tapiuntuk memulainya sangat sulit bagi saya karena tempat tinggal yang jauh dari Ibukota Jakarta. kami tinggal di Cilegon Banten, saya ingin memproduser i anak saya, tapi masih terganjal dengan ketidak pahamancara dan prosesnya, terima kasih bagi anda yang sudah membuka jalan kepada kami mudah2an kami bisa dapat mencobanya.

    Risma Panjaitan

    August 21, 2009 at 9:17 am

    • banyak pola yang bisa diterapkan untuk bisa menjadi produser insidentil (musiman) namun intinya harus siap dalam materi suara dan tentu juga finansial.
      coba ito bertanya kepada beberapa (minimal 3 produser) untuk mengambil pertimbangan, setelah itu pasti akan mendapatkan keputusan apakah ito layak untuk meneruskan atau mengurungkannya, contoh tulisan diatas hanya sekedar informasi kasar.

      lagubatak

      January 28, 2010 at 3:59 pm

  66. Horas, bagi anda yang membutuhkan lagu-lagu baru dijamin 100% orisinil dalam versi lagu pop Tapanulidan lagu-lagu tersebut sudah dalam format mp3 ( vokal + guitar accoustic) bisa menghubungi:
    0812-8064-8774, mangimpal.blogspot.com atau melalui facebook, mangimpal sihombing. beberapa dari hasil karya saya sudah dirilis oleh beberapa trio seperti Purwados Trio dan lamsada Trio dri Batam, untuk lebih meyakinkan lagi, anda boleh berkomunikasi dengan saya melalui contact-person diatas.Terimakasih, maju terus lagu-lagu Tapanuli. Horas

    mangimpal sihombing

    July 25, 2009 at 8:01 pm

  67. Salom,

    Bos, sy mau buat album rohani, tp sy masih belum tau dimana alamat Yayasan Musik Gereja ( YaMuGer).
    Mohon bantuannya untuk memberitahukan alamat dan No Tlp Yayasan Musik Gereja Tersebut.
    Sebelum dan sesudah nya sy ucapkan banyak terimakasih atas bantuan nya bos.
    Thx.

    Hendra

    @ParLapo:

    Lae Hendra,
    aduh, pas pula aku sedang banyak kerjaan jadi tidak sempat browsing… kurasa kalau lae mau agak capek sikit dan minta bantuan tulang “google” akan bisa cepat datan.

    atau ada saran yang lain supaya lae agak lebih lega mengerjakan albumnya, biasanya lagu-lagu rohani yang dari Yamuger tidak begitu sulit, setelah lae siap untuk melakukan pekerjaan itu, kurasa bisa lae berhubungan dan membayarnya melalui YKCI (Yayasan Karya Cipta Indonesia), biarlah YKCI hubungi mereka.

    Biasanya sekarang untuk pembayaran hak cipta lagu Rp. 1 juta untuk satu buah lagu. Tapi itu pun masih perkiraan saya, bukan suatu kepastian.

    Mauliate,
    bj

    Hendra

    July 9, 2009 at 1:57 am

  68. Salam,

    Bos, sy sedang butuh surat kontrak antara produser dan penyanyi untuk membuat album.
    Bisa tolong kirimkan contoh draft nya. karena sy bingung untuk membuat draft nya.

    Terimakasih.

    ParLapo :

    Lae Hendra,
    untuk hal hal yang lebih spesifik begini seharusnya tergantung kepada kedua belah pihak yang mengadakan perjanjian. biasanya produser sudah memiliki standard sendiri mengenai kontrak kerja dengan penyanyi. maaf saya tidak bisa memberi infonya. tapi jika nanti ada masalah2 kecil yg tidak tertuang didalamnya, kita bisa diskusikan.

    horas,
    bj

    Hendra

    July 5, 2009 at 12:43 pm

  69. pencipta lagu mencari produser,artis lagu rohani yg sesuai karakter aliran musik pop ponk grunge…

    contact person
    onghendry@yahoo.co.id
    087812149108

    GBU

    onghendry

    June 23, 2009 at 4:29 pm

  70. syaloom

    saya punya beberapa lagu rohani berbasik pop,pung,grunge, dan masih terus berkarya..saya serius mencari produser yang bisa ,mampu dan mau mempublikasikan karya2 saya

    contact saya
    onghendry@yahoo.co.id
    087812149108

    xie2..
    GBU all

    ParLapo:

    Onghendry, saya tidak tahu anda ini org batak atau bukan, tapi saya asumsikan bahwa anda adalah orang batak yang sedang menggeluti dunia seni…. kalaupun tidak, mungkin kita bisa bertukar pandangan terhadap seni termasuk mencipta lagu.

    Di dunia musik batak (pop indonesia juga) lagu adalah salah satu yang menentukan apakah, penyanyi bisa terangkat ke permukaan, namun sebaliknya juga bahwa sebuag lagu bisa juga bagai senjata bumerang yang siap menerkam diri sendiri setelah dilepas ke alam bebas.

    Jika anda benar benar memiliki talenta mencipta sebuah lagu, ada baiknya lae bergabung dengan komunitas lagu batak atau rohani yang sebenarnya mereka selalu menginginkan kedatangan orang orang baru untuk menambah warna dalam pembuatan suatu album. Buat seorang pencipta lagu yang berpengalaman, mereka biasanya membuat beberapa lagu yang direkam dalam pita kaset, dimana ada kesempatan bertemu dengan produser, maka dia langsung memberikannya untuk dinilai dan didengar oleh produser tersebut.

    Namun anda jangan putus asa, Tagor Tampubolon, Freddy Tambunan dan banyak lagi pencipta lagu batak yang tadinya begitu susah untuk menawarkan lagunya, namun setelah nama mereka dikenal dengan hasil karya2 mereka, mereka tidak lagi kesulitan untuk memasarkannya.

    Saran saya, sempatkan waktu anda untuk membuat komunikasi kepada pencipta lagu yang eksis sekarang ini, sekaligus dapat mengadakan komunikasi dengan para pencipta lagu lainnya.

    Horas, selamat berkarya!

    onghendry

    June 23, 2009 at 4:24 pm

  71. Horas,

    Lagunta nunga hukirim via email to bang_juntak@yahoo.com. Lagunta i sengaja dibahen hami marnuansa lagu tahun “jadul” asa songon na adong ciri khas ni lagunta i.

    Molo dibahen hamu penyesuaian arransement musik manang tu lirik lagu i, dumenggan do i.

    ps. Santabi tu hamu alana leleng hami mambalos tanggapan on.

    Mauliate godang bang

    Tumbur DM

    February 3, 2009 at 8:21 pm

  72. untuk bisa rekaman gimana???
    pengen jadi penyanyi rohani

    Mauliate

    etenta

    February 3, 2009 at 7:56 am

  73. Horas…

    Saya punya teman yg sudah menciptakan baru 2 lagu berbahasa daerah (batak-solo vocal), kebetulan kami melakukan rekaman secara sederhana.
    Kami tertarik (jika ada kemungkinan untuk komersil) untuk menjadikannya sebagai demo tape kpd prsh rekaman sebagai bahan pertimbangan kelayakannya.

    Mohon petunjuk.

    Lae Marpaung,

    kalau bisa tolong dikirimkan contoh lagunya melalui email bang_juntak@yahoo.com – kebetulan saat ini kami sedang melakukan pencarian lagu untuk trio baru yang akan masuk rekaman.

    horas,
    bj

    Mauliate,

    ps. demo tapenya sudah dalam format mp3.

    Tumbur D M

    December 18, 2008 at 7:52 pm

    • horas abang hami adong do trio nami alai dang binoto dope abang caranyaa ngakepengen hian jadi parende abg goar ni trio nami trio sahata abng

      bang jhoen sitohang

      May 19, 2014 at 8:02 am

      • Syaloom bpk produser au roijon sinaga. Adong do talentaku jadi pemain komedi simalungun. Mudah2n boi menghibur warga simalungun haganupan. Anggo adong gadung nahelpat ulang be ipangan. Horas horas horas

        anggo adong produser na berminat? Hub: 087799100747
        diatei tupa…

        Roijon sinaga

        July 15, 2014 at 2:37 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 64 other followers

%d bloggers like this: