Lagu Batak

Tentang : Artis, Pencipta, Musisi, Produser, Penikmat, Syair

KOMENTAR

with 53 comments

Komentar anda akan kami hargai dan dianggap sebagai introspeksi demi kemajuan kami dalam mengelola bolg ini, masukan yang positive nilainya sama dengan masukan yang negative, sekalipun itu berupa hujatan.

Written by lagubatak

August 31, 2008 at 4:57 am

53 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Horas Bangso Batak
    Bravo!!!!!
    Syalom parkode/parlapo.
    Adong do di boto lae alamat/situs lao mang-upload lagu ciptaan sendiri?
    Alana dao do parserahan nami(di tombak2 do).
    Mauliate parjolo.

    Golandry

    June 13, 2013 at 10:52 pm

  2. Horas dihamu artis batak nami…
    Lae boasa dang adong album solo ni gun’s silalahi???
    Alana mlo mar solo nataboan begeon ciri khas suarana…
    Kaset pasti laris manis 100%..
    Dr fans berat gun’s silalahi…
    Horas ma dihita akka bangso batak..

    reyfan

    May 30, 2013 at 12:13 pm

  3. itooo yg baik hati,,,,,

    saya minta tolong dicariin lagu yg judulx nasib sibari bari,,,,
    email sy di youta.nita@yahoo.com, saya tunggu ya ito coz lagu itu lagu kesayangan ibu sya yang sudah meninggal, saya cari dimana2 tidak ada, kalo boleh tau penyanyi cewenya siapa ya namanya, mauliate godang ito da, GBU

    yunita

    April 27, 2013 at 10:38 am

  4. Maaf sy pedagang kaset di pku tertarik dngn lagu batak bagi produser/distributor tlng ksh tau distributor trbsr dan komplit lagu batak.tq

    andro

    April 22, 2013 at 5:10 pm

  5. Mantap hian lagu on poang. Dang tarida be kka ku nungga lao tu jabu ni suami’a.

    edwin siahaan

    April 14, 2012 at 12:53 am

  6. horas lae,,!! hea do hubege lagini nagasaonon,,merasa terhibur hian au.. alai loja au mandiori saonari dang dapot au be,,!! didia do boi downlod toni ate,,,!? tolong jo di imformasihon ba,, soalna molo kaset vcd dang boi begeon,, alana karejo ditomba2 iba..
    :HORAS BANGSO BATAK.

    Tanjung nababan

    April 15, 2011 at 2:25 pm

  7. Horas akka dongan nabasa.
    Au naeng mangalului dongan naeng mambaen grup band nian bo. Au boi mencipta lagu dan vokal. Domisili Tangerang. Kontak au ba tu: hanstama@yahoo.com.
    Mauliate

    hans

    August 30, 2010 at 9:21 am

  8. Horas tuhamuna aka dongan naburju, didia do luluan nalho menyalurkan bakat membuat lirik lagu baru membuat nadanya.

    Tuhamuna aka naung senioran pembuat lagu tolong hamuna jolo asa tampa aka pengarang lagu bapak, anggiat lam maju batak. Mauliate

    R BENEDICTUS SIAGIAN

    August 19, 2010 at 2:18 am

  9. Horas Abang. Mohon disampaikan komentku ini ke yang bersangkutan ya. Terimakasih atas perhatiannya. Saya begitu prihatin melihat Orang2 Intelektual di balik Promosi Nasionalnya artis ini. Mereka sangat menderita akibat keangkuhan Personel dan Produser.

    Simatupang sis itu The Heart jg khan???
    Artis kampungan bin norakā€¦
    Mau go nasional tp bisa2nya nyalahin2 orang aza.
    Klo ga mampu, ya bilang ga mampu.
    jangan pake Fitnah2in orang yg bantu ngegarap kalian. Terutama si TeTy, AZAB akan menghampirimu Pecundang!~!! Bertobatlah kau..!!!!! Ngaca dulu kmu baru kritik orang. maaf sekali lg aku bilang, Kalian Artis KAMPUNGAN dan blacklist di semua MEDIA…

    Dan untuk Produsernya yaitu Bapak Sianturi, untuk Men-cek Kronologis Promo sebelum memfitnah orang. Siapa di balik kegagalan Promo mrk…???? Justru Anak2nya sendiri yang sombong dan sok artis besar… jangan samakan Lagu Daerah dan Lagu Nasional…

    Maju Terus musik Indonesia….

    hosanna

    December 16, 2009 at 9:50 am

    • siapapun orang yg megang artis ini, pasti sial lah…
      kampungan sih///////////

      diana

      December 18, 2009 at 7:29 pm

  10. luar biasa inilah contoh blog yang sangat informatif buat halak hita, maju terus “LAGU BATAK” & dukung terus musik ethnic Indonesia

    http://isranpanjaitan.wordpress.com

    isran panjaitan

    November 30, 2009 at 9:00 am

  11. Kbr gembira khusus album batak diantar langsung door to door+ongkos kirim ( minimal 5 album khusus sejabodetabek ) info lengkap hub:081288663361

    Doni

    August 31, 2009 at 7:35 pm

    • Kami juga melayani pengiriman luar kota diseluruh indonesia melayani partai kecil dan besar.perorangan/pribadi maupun agen info lengkap hub.no.081288663361

      Doni

      August 31, 2009 at 7:59 pm

    • boha masalah harga lae?

      sonang

      September 1, 2009 at 8:31 am

  12. Horas lae, mauliate godang tu blog on, saat on on ma blog na pling lengkap mengenai lagu Batak, nang pe mungkin godang dope na naeng silengkapon ate..Contoh : attar hurang diupdate lae do album-album baru, hubereng dison godang grup-grup baru dang dope i update ; contoh: Lusita (lagi terkenal nuaeng), albom solo ni si Robert Simorangkir, album terakhir Viktor, Andi, Toba King, godang dope na asing, alai yakin do au halani kesibukan ni lae do i ate. Au termasuk pecinta aktif lagu batak do au lae, setiap bulan hu Glodok do au mamborong lagu-lagu baru..minimal 10 – 15 lagu baru setiap bulan. Molo boi, tambahi hamu info-info mengenai artis dohot pencipta bah, boa do kabarna nuaeng, ise naunga parjolo mandapothon Tuhan i, asa binoto perkembanganna bah..Baen kamu jo figur ni Tigor Gipsy, attar jago-jago do sude lagu ni on..( album terbaru R&B )…horas ma ate

    salam,
    sinaga

    ParLapo :
    Lae Sinaga,

    memang blog ini masih jauh dari lengkap, karena memang keterbatasan waktu untuk meng-update informasi tentang lagubatak sampai saat ini, mudah2an belum terlambat untuk mengejar ketertinggalan. karena keterbatasan tersebut maka kami juga memohon kepada pengunjung, agar tidak segan2 menyampaikan informasi dari kita untuk kita. seperti lae misalnya yang mengetahui perkembangan lagubatak yang up-to-date bisa berbagi dengan para pengunjung yang lainnya dan saya.

    salam,
    bj

    sonang

    August 21, 2009 at 8:36 am

  13. OJuCli zmzpsvziyfmi, [url=http://nezndefyrpso.com/]nezndefyrpso[/url], [link=http://khbkvzlrkfqk.com/]khbkvzlrkfqk[/link], http://nujxddynlxmu.com/

    ikvpbr

    July 10, 2009 at 2:52 am

  14. ‘Horas ma Jo Ni Dok Tu Hamu Naung Patuduhon Holongmuna Tu Bangsotta Bangso Batak’

    Attar songonon do naeng hupengido sian hamu lae,tulang! Boha do tahe (lae,tulang) molo umpamana adong hira-hira lagu niba, na naung direkam dohot holan diiringi gitar sajo, tu ise do tahe na boi pasahatonku lae,tulang laguki??!!. Holan mambege sajo pe taho……….. “MAULIATE”

    ParLapo:
    Lae Herianto,

    jika memang lae sudah merekam lagu ciptaan lae sendiri dengan nada/kunci, notasi, vocal yang jelas, ada baiknya juga syairnya ditulis dengan baik, karena itu dapat menambah ketertarikan seorang produser terhadap keseriusan penciptanya.

    lagu itu bisa diserahkan kepada produser, saya sarankan jangan berikan lagu/contoh lagu kepada sesama teman pencipta lagu, apalagi dalam lagu tersebut ceritra dan suasana unik ada disana, karena??… bisa saja nanti ide lae itu menjadi ada pada lagu orang lain sedangkan lagu lae tak pernah direkam orang:-( saya bukan mengajak lae berpikir negatif, tapi mungkin bisa mengerti arah tujuan saya.

    berikan lah lagu anda kepada orang-orang yang berkompeten dibidangnya… (produser).

    mauliate,
    bj

    HeRiAnTo.MUNthE

    July 7, 2009 at 8:00 am

    • HORAS!!

      Dapot rohakku Do Nian Na Ni dok Muna Nai (Lae,Tulang). Alai molo boi,marpangidoan majo au tu hamu. Adong do diboto hamu no HP ni “PRODUSER” Na boi mangalehon saran dohot ide-de tua?!. Alana au pe tardok do au parsiajar anggo na mangarang lagu batakon. Dibaheni, nang pe so ni tanda do pe hamu nian manang naso ni jalang do pe tangan muna, hoboto do burju do hamu jala pos do rahakku;marpangidoan majo au tu hamu asa lehon hamu majo pangidoanki. Molo boi alamat ni jabu pe taho lae,tulang!!

      “HORA5 ANAK HUMBAHAS (DOLOK SANGGUL NAULI) NA ADONG DI TANO PARSERAHAN. INGOT HAMU PATUREHON HUTATA BAH…..!! JALA HORAS MA HUDOK TU HAMU ANGKA POMPARAN NI BANGSO BATAK MANANG DIDIAPE HAMU MARINGANAN. PATUDU HAMU MA BAGAS NI HOLONG MUNA MARADOPHON BANGSOM DOHOT TANO HATUBUNANMU. ALA DISI DO PUSOKMUNA NANG DAMANG PARSINUAN DAINANG PANGITIBU. SANDOK, UNANG MAILA GABE BANGSO BATAK. OTIK MANANG GODANG LEHON HAMU MA NA HOMBARTUSI ASA UNANG MURUK OMPUNGTA SIJOLO-JOLO TUBU”

      ParLapo:

      Lae Munthe,
      unang ma pola nian ikkon sidok goar, jala lobi suman dope lae langsung ketemu dohot nasida, songon dia dalanna??, molo tinggal di jakarta do hamu, boi do hamu mardalan2 tu daerah gudang peluru, tebet goarna gemini studio, adong dope muse na asing btb studio, di daerah rawamangun. molo nung laho lae tu si, bahen lae ma “touching shack-hand” tu nasida, yakin do au, sai na adong do pe dalan na asing leanon ni nasida tu hamu. on ma no telpon ni studio i : Gemini : 021 829 0534.

      selamat lae,
      bj

      HeRiAnTo.MUNthE

      July 8, 2009 at 4:24 am

      • Mauliate ma di hamu lae da!! Maju t’rus………BANGSO BATAK!!

        HeRiAnTo.MUNthE

        July 9, 2009 at 3:36 am

  15. horassssssss, bah; aku mau donwload lagu. batak ga bisa sa knapa /sihhh gue bigunggggb

    rutama

    June 17, 2009 at 12:06 pm

  16. Horas amang,

    nambah saran nih amang, kalo bisa ditambahlah modul pencariannya. Baik perkategori artis, title, album dan lainnya. Maaf kalo re-post.
    Mauliate.

    ParLapo :

    Horas lae Ferdinand, sepertinya tampilan yang baru ini tidak begitu maksimal informasi yang disampaikan kepada pengunjung, sebenarnya saya sengaja tidak memunculkan kategori, karena selutuh “page” langsung dapat memunculkan kategori yang diinginkan oleh pengunjung. Namun pada penampilan yang sekarang ini, kelihatannya tidak ada pergeseran jika kita sudah klik “page” yang kita maksud.

    mudah2an dalam waktu dekat bisa menemukan “jati diri” yang pas untuk tampilan.

    mauliate,
    bj

    Ferdinand

    June 15, 2009 at 7:10 am

  17. sukses trus buat penyanyi lahu batak .Mauliate

    esria lumban gaol

    June 15, 2009 at 3:08 am

  18. Subject : Saaalluuteee & Lowongan Kerja.

    Horas….
    Salut…deh… ma team & pencipta blog ini.
    Sejak aku sering putar lagu batak, teman2x dan istriku jadi pada suka tuh…., suer…
    Kebetulan istriku BORMAN (Boru Manado menjadi Boru Manurung…heheheh).

    Ada Info Kerja Nih… diperusahaan distribusi, untuk wilayah Jabar, Jateng, Jatim s/d Intim
    1. Staff & Spv Admin
    2. Kepala Admin / Acc Area (Biaya Relokasi ditanggung PT)
    3. Regional Admin/Tax/Acc (Biaya Relokasi ditanggung PT)

    Lamaran ini berlaku terus…. (Tidak berlaku lagi bila saya sdh pindah kantor…hehehe).

    Minat ? Email hanya CV / Resume ke : Sitorus_rv@yahoo.co.id

    Tks, untuk moderator.

    Mauliate godang.

    RVS

    May 30, 2009 at 3:21 am

  19. horas..

    saya elsa ini ito,,

    saya ngucapin makasih bnyk y ito,,

    krna lwat blog ni,,
    jadi lagu2 btk,,akn tetap selalu ada dan diingat oleh masyarakat,,karna slama ini kita tahu bahwa banyak orang batak yang sudah larut dalam zaman yg kian psat,,hingga bahasa batak pun jadi gak tahu..

    oya saya adknya kak putri silitonga penyanyi uju dingolukkon ma nian.

    kalo saya boleh tahu nih ito/eda,yang buat blog ini siapa ya???
    mauliate da ito/eda..
    GBU…..

    Horas Elza,

    Tulang mu do parhobas blog on, sukkun ma si Putri, tu ise do ibana mandok Tulang… hehehe, jadi teka teki silang ma annon ateh… alai boi do sipata songoni:-)

    horas
    ParLapo

    elza silitonga

    May 29, 2009 at 10:48 am

  20. Tambunan Musik Jakarta
    Menyediakan musik tradisional
    Gondang
    Trio
    Uning Uningan

    Untuk acara sukacita dan duka cita
    telp 081380248203

    Tambunan musik Jakarta

    May 22, 2009 at 6:08 am

  21. Horas , hami sian Tambunan Musik Jakarta. Kami ada rencana mau rekaman dan kami sudah punya studio sendiri. Ini hanya informasi ,mudah mudahan hasil karya kami nanti sukses dan sangat berarti bagi masyarakat batak. “TmTrio” ( TmT) ‘ itu nama trio kami yang diharapkan sangat sukses. Terimakasih kami ucapkan pada bapak Freddy Tambunan, karena beliulah yang selalu memberi motivasi bagi kami. Kami yakin lagu yang bapak berikan akan bergema di masyarakat batak sama halnya seperti lagu anak medan. Sukses terus Tambunan Musik. Salam saya James Bronson butar-butar.(manager)

    ParLapo :

    Emma tutu……… sukses selalu!

    Tambunan musik Jakarta

    May 22, 2009 at 6:05 am

  22. Alo…bang Niko seksofon sejati..
    kira-kira dimana bisa lihat performanya?
    Hitung-hitung sharing.. karena saya lagi belajar seksofon juga

    tary

    May 19, 2009 at 6:59 am

  23. Perkenalkan,nama saya:Ricky Suhandi,saya ingin menawarkan sistem perdagangan berjangka,jika anda berminat,harap hubungi saya di nomor telepon:08567272981.Kita bisa bertemu di kantor saya:MONEX INVESTINDO FUTURES,WISMA KYOEI PRINCE Lt.9,Jl.Jend.Sudirman Kav.3 Jakarta 10220,Indonesia untuk penjelasan lebih lanjut.Kapan kita bisa bertemu?Atas perhatiannya,saya ucapkan terima kasih.,e-mail:

  24. Horas Lae Hutapea!

    Ok Lae saya sangat setuju untuk kualitas.
    Memang angggo CD lagu batak terbatas do lae alani untuk konsumsi ni menengah keatas alana arga na pe jauh lebih mahal dibandingkon dohot kaset manang VCD dan dari segi bisnis daya beli orang batak untuk CD masih perlu berpikir seribu kali.

    Jala molo mangalului CD Lagu batak ikkon tertentu do ditoko-toko kaset di Mall-mall.

    Memang 10% do pe halak hita naolo mambege musik/lagu batak na berkualitas dan yang penting ada suara dan gambar holan idope. Jadi saran hu tu akka dongan produser unang semata-mata holan keuntungan alai ikkon adong do partisipasi ta tu kemajuan dan kualitas lagu batak baik pe penyajian jenis musik/irama, pemilihan lagu, musik dan terutama pembuatan Video Clip.

    Andigan pe musik halak hita on maju, songon bangso nalain anggo so hita be na memperdulikan., Dan saya rasa lae juga salah seorang yang ikut dalam barisan saya.

    Maulitae, Horas

    NAGASAON

    ALLEN SINAGA

    March 19, 2009 at 7:36 am

  25. Horas,
    Adong saotik lungun ni roha molo naeng manuhor lagu batak. On, lungun ni roha doon. Nahuboto, Mayoritas formatna di casette/VCD! Boasa dang dibaen bentuk CD??? Unang lupahon hamu godang do naeng mambege musik batak dengan kejernihan rekaman. Ai dang mungkin pangsa pasar ni musik batak dikalangan bawah be, nunga godang halak hita na denggan ekonominya jala butuh musik yg berkualitas disertai format yg berkwalitas juga. Molo format casette hampir berakhir masanya, molo VCD, suarana dang denggan begeon, dang stereo alai dipisah musiknya dikanal kiri dohot kanan, coba majo bege hamu, apalagi molo diconvert to CD manang MP3, lsg tarboto do. Na huboto adong CDnya mungkin Victor Hutabarat do. Boado ianggo Dakka Hutagalung? Adong do CDnya? Salah satu favarithu si Dakka on po puang. Beda sian na biasa, endena lungun alai dang mangandung, ai dang “holan” andung2 lagu ni batak ateh?

    Taringot to MP3, au sandiri rata2 pake MP3 utk dengar musik jala dang munafik ahu rata2 sian produksi glodok/mangga dua do koleksi ku, alai tu lagu batak, agak marpingkir do ahu manuhor MP3 batak, molo boi nian hutuhor pe CD aslinai jala convert ke MP3 utk pemakaian sendiri. Berusaha menghargai manang aha pei.

    Muliate

    ParLapo:
    Amang Hutapea, tutu do na nidok muna i, sabotulna dang na so adong produksi lagu batak dalam bentuk CD, alai ala hurang gopas dope pardalanan ni produksi i, gabe dang sahat tu pasar (alias liat liat dibagas). nian molo di luat kota medan apala godang do jenis CD batak naung dapot disi, alai holan di toko nabalga dope dapotsa, godang do lae CD batak, herty sitorus, joel simorangkir, trio ambisi, trio lamtama, dohot na asing dope. molo so dapot ni lae dope di inganan ni lae, boi do hita marsitukkar informasi, memang di glodok dang dibaen be.

    molo MP3 on memang dang pola nisaran hon, alai tergantung mai didok roha:-)

    Mauliate,

    Hutapea

    March 18, 2009 at 6:25 am

  26. horas lae ku . . ..

    uda adanya pesanan lagu ku!

    capek kali aku cari lagu itu tak tau lagi mau cari dimana

    tolong lah lae ku . ..

    carikan dulu lagu nya

    yang judulnya nasib si bari-bari itu

    molate dah

    bah lae,
    itu masih banyak vcdnya beredar lae, penyanyinya si Boy (Dumanti) Sirait…. penyanyi Lamtama itu. kalau lae di Medan, cari di pajak sambu lae, kalau di jakarta ada di pasar senen. kalau di daerah lain, lae lihat daftar agen/toko di blog ini.

    mauliate,
    bj

    sengoek

    February 27, 2009 at 3:49 am

  27. Horasss.. Mo ty kalo produser lagu2 tapsel yg tinggal di bogor ada ga ya?

    Kusma

    February 27, 2009 at 1:32 am

  28. HORAS pariban ‘seumur hidup’ ni boru HOTANG,

    jujur, aku sangat sangat tersanjung atas kunjungan diri mu ke blog ku, iban.
    kasih komentar pertama, coy!!??
    ternyata benar apa yg dikatakan orang tua (terutama Bapak ku), teman2 Batak’ers & JUNTAK’ers…apa ya?
    ya, SIMANJUNTAK akan dan selalu menjadi hidup & semangat bagi kami boru HOTANG demikian sebaliknya…
    hal itu dimana2 khan, ban?

    tak lupa, itu sudah ku katakan kepada mu, ban…
    kapan nyanyi bareng neh? wek!!??
    atawa mau nyanyikan lagu untuk ku? pariban mu? wek!!??

    sukses selalu ya pariban…

    peace & love
    ~ds

    oppung sobosihon boru Sihotang,

    mauliate sudah mampir di gubuk lagubatak, hehehe komentarmu mengingatkan ku kepada petuah dari bapak ku, yang menekankan bagaimana pentingnya boru hotang dalam kehidupan kami. sai unang ma adong hassit ni roha ate………

    mauliate,
    bj

    dianasihotang

    February 21, 2009 at 1:45 am

  29. Horas lae,
    bagus banget ada situs batak yang memuat teks lagu2nya..
    Tapi saya berharap lae jg berkenan untuk menambah terus teks2nya terlebih lagu2 lama dan saya sangat ingin ada mp3_nya jg, pasti sangat bagus…
    satabi lae, dang pola boi au marbahasa batak tarlobi manuraton.
    Olan sada na ning hu dokkon tu situs on….
    MANTAP ….
    Horas tu lae dohot tu sude akka KRU na dohot…

    Daniel Manalu

    February 10, 2009 at 5:13 pm

  30. dimana saya bisa mendapatkan atau membeli VCD karaoke batak??thanks

    sugianto

    February 4, 2009 at 6:12 pm

  31. ok thanks lae, salam horas

    ALLEN SINAGA

    February 4, 2009 at 9:19 am

  32. Bah horas ma lae BJ! hula-hula i do hamu, ai ibotomu do dijabu , ia bere mu dua ma di jabu, hami simanjutak sian tampahan balige sitombuk nomor 16. alai dang sala ra lae molo dijelashon hamu saotik tentang hamu, maulitae

    mauliate ma di informati muna i lae, las roha mambege martutur do hape hita, alana songon na mauas do tong iba mambege akka tondong dohot mangaradoti parendean on, alana lomo roha mambege bege akka parende, jala sai niparrohahon do sebahagian besar namasa saonari diparendeon on.

    molo taringot ise au, bah… dang apala adong dope nian mananda, hudok pe annon tong do ra dang ditanda hamu, mabiar iba gabe tamba ulaon mu. songon na hudok nakkin, adong tubu roha mambege bege parende, jala las roha mamereng akka gobbar na, molo adong hera naribur otik, gabe terhibur iba dijabu.

    semoga jawabannya tidak mengecewakan,
    bj

    ALLEN SINAGA

    February 4, 2009 at 7:29 am

  33. Horas Moderator,
    Web ini sudah bagus, banyak yang bisa kita dapat dari sini. Namun ada baiknya moderator selain menyiapkan syair juga menyaipkan lagunya, sekedar untuk didengar di web ini,syukur-syukur bisa untuk di download . Supaya kita bisa tahu irama dari setiap lagu, dan bisa melafakan lagu dengan benar. Selain itu kita bisa juga mengoreksi kalau ada syair yang salah.
    Ini saja tambahan dari saya.

    Mauliate godang,

    Horas

    Pall

    February 3, 2009 at 7:55 am

  34. Horas lea BJ, mauliate atas respons nya.
    Da na tinitip sanggar lao baen huru-huruan, jolo sinungkun marga asa binoto partuturan. aha do marga ta lae?

    imadah lae,

    ia au marga simanjuntak do, na adong di huta sileban on, attar sering do nipaihut ihut akka perkembangan na adong di dunia artis batak. alai molo tung pe adong na sala lae, marsipaingotan hita ate…. huboto hamu attar boi ma sisukkunon di artis batak ate.

    horas,
    bj

    ALLEN SINAGA

    February 3, 2009 at 6:11 am

  35. Horas Tondi madingin pir tondi matogu! Saya salut website lagubatak.wordpress atas kepedulian kelanggengan budaya batak terlebih usaha yang tulus untuk memberikan kepuasan pada pencinta lagu-lagu batak.

    Saya NAGASAON Rocker Batak alias Allen Sinaga
    Hp. 0812 9191 227

    horas lae,

    Allen Sinaga, adalah seorang rocker batak dengan suara khas yang serak dan berat, beliau mengambil jalur “rocker” sejati ketimbang ikut-ikutan menjadi seorang pendompleng atau merusak lagu batak itu sendiri. Lagu Datu adalah salah satu lagu yang berkesan dan dapat berkesima bila disimak dari unsur musik dan vocal, lagu itu seolah olah menelanjangi kehidupan manusia yang mulai mementingkan unsur “clenic” untuk menjalani kehidupannya sehari hari.

    kalau tidak salah, beliau juga sekarang aktif menghidupkan kepeduliannya terhadap musik batak dalam penyampaian dalam bentuk visual, karena beliau telah membuka rumah produksi untuk pembuatan “video clip” khusus untuk lagu batak.

    selamat datang lae, silahkan memberikan sumbangan kepada para penggemar lae, atau pencinta musik batak umumnya, semoga blog ini bermanfaat untuk kita. molo adong na hurang lobi disude isini blog on, marpanganju ma hamu ate.

    horas,
    bj

    ALLEN SINAGA

    February 3, 2009 at 2:56 am

  36. hallo . .. . . !!!!

    bisanya aQ reQ lagu bataK di blog ini.

    ada satu lagu batak yang buat aQ penasaran.

    entah siapa yang bernyanyi tapi juduL nya tau aQ

    lae sengoek,

    hehehe…. susah aku nyebut nama lae, banyak kali huruf hidupnya….

    lagu nasib sibari bari itu adalah lagu lama, tapi baru baru ini direkam ulang lagi oleh Bobby ‘Dumanti’ Sirati yaitu personil Lamtama.

    ternyata setelah saya cek di daftarnya, belum ada masuk, nanti saya akan coba cari lae.

    mauliate,
    bj

    klo gag salah nasib si bari-bari juduLnya

    tolong lah carikan aQ itu lagu

    sengoek

    January 16, 2009 at 11:24 am

  37. :

    Delson.Pakpahan,Amd

    January 15, 2009 at 7:38 am

  38. Sahabat-sahabat semua, jgan lupa kujungi situs caleg pan dari sumatera II djulpan situmorang dan untuk lebih jelasnya… silahkan kunjungi situsnya di http://www.parrude-rude.name dan jangan lupa beritahukan kepada yang lainnya.! Terima kasih.!

    Bowo

    December 23, 2008 at 7:03 pm

  39. wah mauliate ma tu hamu, kalo’ bisa bikin chordnya juga lha….

    blake

    December 23, 2008 at 1:34 am

  40. Horas ….. Ras mejuah -juah manbanta krina. saya tanya kalo biaya rekam kira kira berapa ya dan kira 2 ada ngga yang mau tampung kami untuk buat rekaman lagu karo tapi lagu Rohani karo

    rudol

    December 14, 2008 at 1:25 pm

    • Mejuah juah Lae.
      seperti yang pernah saya tulis dalam blog ini, siapapun bisa menjadi seorang “produser” dengan ketentuan mempunyai ide, lagu, musik yang menurut mereka suatu hal yang layak untuk didengar oleh masyarakat banyak.
      lagu rohani karo adalah salah satu sisi yang menarik untuk direkam, karena sadar atau tidak banyak produser yang bergerak dalam rekaman karo, “lupa” bahwa komunitas masyarakat karo sangat menginginkannya, karena sampai sekarang produksi album rohani karo hampir tidak seimbang dengan populasi masyarakat karo, persentasi peredaran album karo dibawah 10% dibanding dengan album album pop.
      kalau lae mempunyai keinginan untuk merekam lagu rohani karo, sudah saatnya niat itu dilaksanakan, mohon di ingat juga, bahwa album rohani dapat dikatakan album abadi, bahwa sampai kapanpun album rohani tetap dibutuhkan.
      saya sebagai produser lagu daerah, bersedia untuk membantu lae, dalam hal produksi, distribusi dll, dengan basis kerja sama antara produser dengan distributor (lae sebagai produser, saya sebagai distributor). apabila lae mempunyai pertanyaan pertanyaan khusus, dapat email jalur pribadi : bang_juntak@yahoo.com
      Mejuah juah,
      bj

      lagubatak

      December 15, 2008 at 3:10 am

  41. bah…..ai dison hape marjabu?….ro hamu tu jabutta bah

    http://www.latteung.multiply.com

    http://www.pakkatnews.wordpress.com

    mauliate

    Hendry Gaol

    October 8, 2008 at 1:47 am

  42. horas. senang banget ada blog ini. saya orang cina tapi karena suami boru hutagalung dan tiap kumpul kita pasti nyanyi bareng, jadi iri pingin bisa ikutan nyanyi juga.
    ParLapo :
    Horas Lae,
    terima kasih kunjungannya, semoga bermanfaat… silahkan memakai syair lagu yang sudah disimpan disini dengan bebas:-).
    salam buat ito itu ya.
    mauliate

    hanna tan

    September 22, 2008 at 5:35 am

  43. gah mantafff do bah,

    antar songon na di pingkiranki ma saotik…. hahahaha.

    ParLapo :
    Ai boha do disi katu, sehat sehat do kan?.
    mauliate

    au doi

    September 22, 2008 at 2:16 am

  44. utk komentar kayaknya agak sulit neh …, tapi nompang ngomong lah sedikit :
    1. tks atas kunjungan ke blogg http://rapmengkel.wordpress.com
    2. syair lagu, usahakanlah nama penciptanya …..
    3. kalau bisa tercantum juga contact person artis jakarta khususnya batak
    4. cari info ttg groupnya si VICO dong

    btw, aku link ke bloggku ya
    http://rapmengkel.wordpress.com

    horas amangboru, (molo dijabukku amangboru do kan?),
    terima kasih atas kunjungannya, sekarang saya sedang di Pekanbaru, jadi agak terlambat mau hubungi amangboru di surabaya:-) – si par rude rude do au!

    komentar yang lain, masalah contact person artis, dapat langsung dialamatkan disini amangboru, karena mungkin para artis ada yang tidak berkenan kalau nomor phone mereka dibagikan untuk umum, tapi untuk pesan kepada artis batak saya dapat bisa sampaikan secara langsung dan mereka akan menghubungi kembali (kalau perlu).

    masalah nama pencipta, sebahagian memang saya sudah cantumkan pencipta lagu yang dimaksud, tapi karena seluruh lagu tersebut hasil ingatan sendiri maka sangat sulit untuk memastikan, dan sangat tidak sopan kalau terjadi kesalahan. tapi saya akan usahakan.

    link blog?… permission is approved! Tx

    oh ya, VICO (Vico Pangaribuan), baru baru ini beliau baru mengeluarkan album country lagu batak lawas, kelihatannya pasarnya agak lumayan, dan secara group “amigos” mereka juga baru mengeluarkan album batak baru.

    Mauliate

    rapmengkel

    September 8, 2008 at 1:50 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 62 other followers

%d bloggers like this: