Lagu Batak

Tentang : Artis, Pencipta, Musisi, Produser, Penikmat, Syair

Trio Lamtama

with 73 comments

Berakit rakit kehulu, berenang renang ketepian….. bersakit sakit dahulu, senang kemudian.

Tampaknya ungkapan tersebut diatas akan selalu teringat dan sangat akrab dalam ingatan Trio yang satu ini, bayangkan dalam trio yang dimiliki oleh orang batak, hanya merekalah yang dipastikan belum pernah bubar dan ganti pasangan setelah terbentuk sekitar tahun 1995 yang lalu.

Personil Trio Lamtama adalah : Nixon Simanjuntak, Hady Rumapea, Dumanti (Bobby) Sirait.

Asam, manis, asin semua rasa telah mereka lalui demi untuk menyambung niat mereka untuk mendirikan Trio Lamtama, nampaknya nama tersebut sangat cocok yang artinya : “semakin baik”, karena mereka sangat bersabar dan berkeyakinan bahwa mereka akan mendapat giliran untuk mencicipi betapa manisnya ketenaran nama seperti yang pernah dialami oleh artis atris batak sebelumnya.
Mereka berjuang bernyanyi dari panggung ke panggung, cafe ke cafe yang mereka lalui larut malam hingga pagi baru kembali kerumah mereka masing masing.

Mereka mampu menggetarkan perhatian para pencinta musik batak pada saat lagu batak menjadi suatu hal yang sangat langka pada saat itu, pada tahun 2002 artis batak berada pada titik penghasilan yang paling rendah oleh karena ulah para “produser” bajakan yang mampu memporak porandakan pasaran lagu batak, semua lagu batak berada dalam ancaman yang serius, maka artis batak hampir tidak ada “job” untuk masuk dapur rekaman. pada saat itu pulalah Trio Lamtama muncul dengan salah satu lagu yang menjadi legenda, “Unang Bolokkon Tanda Hi” Cipt. Robert Marbun, dimunculkan atas prakarsa produser batak kawakan saat itu Ronald Situmorang.
Pada saat itu sang produser membuat terobosan baru untuk membuat sarana VCD dengan harga ekonomi alias layak dibeli karena harga hampir seimbang dengan harga vcd bajakan, langkah ini diambil untuk menurunkan pergolakan peredaran bajakan, maka hampir dipastikan hanya album Trio Lamtama yang bertengger dipasaran pada saat itu karena trio trio lain bagaikan hidup segan mati tak mau.
Bagi penikmat lagu batak, rasa harus tetap dipuaskan, maka Trio Lamtama satu satunya vcd original yang mampu bertahan dan mudah didapat dipasaran, jadilah dia menjadi “pionir” yang menghiasi vcd player pada rumah rumah orang batak yang pada saat itu juga terjadi boom vcd player harga murah, lengkap lah keberhasilan produser dan penyanyi batak khusus album ini.

Perumpamaan “kenal maka sayang” muncul disanubari seluruh pendengar musik batak saat itu, karena mereka telah terlanjur membeli album Trio Lamtama, dan mungkin mereka sedikit mengamati bagaimana profil para penyanyi ini, dibantu dengan kelenturan vocal Nixson Simanjuntak yang mampu menyelaraskan pekikan suara Dumanti (Bobby) Sirait, dapat menjadi pemuas dahaga pendengar musik batak, tidak ayal lagi mereka cepat akrab dan menjadi tautan hati, jadilah mereka menjadi icon lagu batak versi baru setelah Trio Lasidos “meninggalkan” penggemarnya. sedikit terobati walaupun disadari bahwa mereka belumlah dapat menandingi 75% dari olahan vocal dan kekompakan Trio Lasidos.

Nyaris dari tahun 2003 sampai pada penghujung tahun 2008 Trio Lamtama adalah salah satu acuan para penyanyi penyanyi lagu batak yang ada didaerah yang ada pemukiman batak. Jika Trio Lamtama mengeluarkan album barunya bisa dipastikan oplah 25.000pcs akan tersebar dalam waktu 1 bulan. luar biasa!.
Mereka bermaksud tidak menyia-nyiakan kesempatan, dengan membuat album dengan pop nasional (indonesia), diantaranya adalah telah lama dipopulerkan (tahun 80an), mungkin kesempatan ini mereka lakukan untuk mengikuti kesuksesan trio senior yakni Trio Ambisi yang telah lebih dahulu menguasai pasaran pop kenangan Indonesia. namun tidak sepenuhnya pasar dapat dikuasai oleh Trio Lamtama, peredaran lagu pop kenangan mereka tersendat dipasaran.

Anda pernah mendengar lagu Anak Medan?, lagu ini sebenarnya telah dinyanyikan oleh Trio Axido pada tahun 1996 dan dari segi vocal jauh lebih memukau dari yang dibawakan oleh Trio Lamtama, tetapi karena mereka terlanjur memikat penggemar, lagu ini langsung membumbung lurus vertical dan menyebar horizontal keseluruh pelosok tapanuli, bahkan tidak dapat dibendung sampai ke pulau jawa. Lagu anak medan memang bukan merupakan album dari Trio Lamtama, tetapi kompilasi dengan beberapa penyanyi batak dari salah satu produser yang betul betul mengerti dengan selera pasar.

Keberhasilan mereka membawakan lagu Anak Medan menambah pasar yang telah mereka kuasai secara mutlak. Maka dengan mudah album album mereka selanjutnya menjadi bulan bulanan pasar lagu batak. Mereka tidak memberi tempat luang kepada para penyanyi lagu batak trio trio dan produser baru yang terlanjut bagai jamur tumbuh di musim hujan, namum layu satu persatu tanpa bekas setelah sengatan matahari bisnis yang cukup ketat persaingannya.

Awal 2009 Trio Lamtama berniat untuk mempertahankan apa yang dinamakan tahta kerajaan kaset/vcd batak, namum apa daya manis tak selalu menjadi milik sepihak, mereka mencoba mengeluarkan album terbaru dengan judul “ini medan bung”, maksudnya mungkin ingin mendulang emas dengan membawa bawa nama Medan, lacur telah menjadi milik krisis global ekonomi, atau apalah namanya penghambat manusia untuk mengurungkan mendengar kaset/vcd, maka peredarannya tidak begitu sukses, dan beberapa pengamat mengatakan bahwa kehadiran Trio Lamtama kelihatan sudah sangat turun drastis dibanding dengan bagaimana Trio Trio batak lainnya mempertahankan diri dengan para penggemarnya.

……………

Written by lagubatak

August 31, 2008 at 4:59 pm

73 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Sip

    adit

    August 22, 2014 at 2:10 am

  2. trio lamtama ,, th emank bneer2 top , smg ,,
    trio lamtama ne makin mj lw pn tlh gnti personel….

    joe pohan

    August 12, 2014 at 9:38 am

  3. aq sngat senang dngar lagu2 triolamtama
    wlpun dengan prsonil bru,aq hrap trio neh
    akn sllu hrum ntuk cmua penggemar na
    aq sngat snang dgar suara lae nixon simanjuntak
    krn dya memliki suara emas yg sngat inda..
    by:jupri siregar.. <3

    jupribandex

    December 22, 2013 at 1:56 pm

  4. Saya sngat mnyukai trio lamtama krena lgu2x yg diantarkan lamtama sangat enak,dan saya sangat suka juga mlihat tulang nixon simanjuntak krna orang ny ganteng dan suaranya bgus.
    Sukses trus ya bwt lamtama

    Salomo tambunan

    November 13, 2013 at 8:30 am

  5. TUHAN YESUS SELALU MEMBERKATI TRIO INI DAN DAPAT BERNYANYI DAN BERKARIA.
    DARI,LIBRAPLUS TRIO.BANDUNG

    PT.HOSANA MANDIRI

    September 12, 2013 at 11:01 am

  6. mantap bah Pariban lagumunai,ai nga adong muse rencana mangkaluarhon nabaru

    PT.HOSANA MANDIRI

    September 12, 2013 at 10:59 am

  7. Sukses trz buat trio Lamtama biar pun skrg hnya ber.2 tetap lah berkarya..^^

    ^GBU^
    :)

    Riris sitorus

    September 4, 2012 at 2:12 am

  8. TRIO LAMTAMA TOP ABIZZZZZZZ
    TUHAN YESUS MEMBERKATI MU

    eksa saragi

    May 30, 2012 at 7:06 am

  9. endehon jo lagu ciptaanku laeku,,

    jusman

    April 16, 2012 at 9:26 am

  10. kurang mantaplh kalo lagu nya tdk naik sampa 7oktaf

    doren sitinjak

    March 14, 2012 at 5:23 am

  11. Aku sangat ngefans sama Trio Lamtama,dan brharap Trio Lamtama tetap hidup kedepan skalipun harus mengganti salah seorang personil yaitu utk suara 2 nya.
    Aku doakan Trio Lamtama kembali jaya karna aku sngat menggemari suara emas mereka,apalagi suara Lae Nixon Simanjuntak yg begitu mantap dan juga perform nya.
    Dariku Fernando Nainggolan anak Parongil-Dairi,di Pekanbaru.

    Ando Golan

    December 27, 2011 at 5:22 pm

  12. salam sejahtera buat personil trio lamtama,,,kutunggu album terbaru nya

    Giersank Putra Dairi

    September 19, 2011 at 8:44 pm

    • Toho do bah,memang Trio Lamtama hebat do,alai lebih hebat do molo dang bubar di tengah jalan nasida.Jala pangidoan ma on Tu Lae Nixson,Josua Hadi,Bobby ate,,,,,tetap bersatu. Ingot lae Josua na di Serindo ate?

      Harapan Gultom

      November 2, 2011 at 3:55 pm

  13. memang toho do baH,,,
    HURIPHU DO holang au na ngepanss tu trio lamtama hapengan nungga tarbege hapengan tu seluruh indonesia ,,,,,
    sukses selalu lah buat Trio lamtama
    sai TUHAN tai ma namandongani hita sasudena

    Frangky Gunawan Ngeboks Sihite

    September 13, 2011 at 2:57 pm

  14. sukses selalu

    aurel jesika

    July 6, 2011 at 4:13 am

  15. s’moga semaking sukses ge ia trio lamtama…..

    aurel jesika

    July 6, 2011 at 4:12 am

  16. horas,,,,,
    mulo hubege do trio lamtama merende mansai las situtudo roha umbegesa.
    semoga sukses terus trio lamtama.

    sumitro simatupang

    May 21, 2011 at 3:13 am

  17. tulang aku mau jadi penyanyi batak ge mna cara nya tulang aut boi ilu makhatai boto on hu ma inang na sai solt di rohami .

    ericson napitupulu

    May 4, 2011 at 9:02 am

  18. mantap tulang da sukses sekarang aku anak pasar 7

    ericson

    May 4, 2011 at 8:59 am

  19. horas…….
    buat TRIO LAMTAMA moga sukses selalu terus berkarya buat dilagu baru nya,baik lagu batak toba, tau pun lagu rohani nya
    eva senang dengar suara TRIO LAMTAMA
    SUKSES SELALU BUAT TRIO LAMTAMA
    GOD BLESSSSSS TRIO LAMTAMA

    eva dahlia sihombing

    March 28, 2011 at 11:45 am

  20. horas…..akka tulang.
    ai boi do au manukkun?
    marga ah do hamuna?…………

    mentisolina pangaribuan

    March 16, 2011 at 7:49 am

  21. ai boi do au dohot………
    gabung gtu loh……heheheheeeeeeeee

    mentisolina pangaribuan

    March 16, 2011 at 7:47 am

  22. sukses selalu tri lamtama
    horassssssss

    erwin nadeak

    March 5, 2011 at 4:51 am

  23. koq gak biografi personil trio lamtama tulang?
    Tulang tolong dibuat blogger nya ya……
    Horassssss………..

    chandra

    February 22, 2011 at 11:22 am

  24. TO: TULANG BOBBY SIRAIT

    TULANG . . .
    KENALKAN AKU ANAK IRIANI SIRAIT
    PASAR 7 PAKAM MEDAN

    BERENYA PULO / PANDEN / MANGARA

    0812 7542 7094
    THX GBU

    DISMER SIMORANGKIR

    February 12, 2011 at 10:11 am

  25. tolong donk dikirim alamat studionya
    081364617945

    lamsihar pane

    December 19, 2010 at 2:06 pm

  26. sepp……
    anggiat “lamtama” lam tudengganna…..

    suez

    December 3, 2010 at 7:29 am

  27. Ise Songon Au…
    Sude Mananda Au..
    Sian Kota Medan Sahat Tu Siantar…

    Ise Be huroha Naso Mananda TRIO LAMTAMA

    LAMTAMA = LAM leleng TAmba MAlo…

    Alani Pangidoanku Unang SAMPAI BUBAR….dang adong be tudosan na suara ni Trio Lamtama Khusus REMAJA alias NAPOSO BULUNG…
    Apalagi dung Kaluar Volume terbaru nuaeng DANGDUT OBAT STRESS….
    “amang poang…amang poang..
    ondo pe hea ito..
    dabu holongku..dabu holongku…
    tusahalak na marbaju…

    Dohot ma goyang bagian Dalam alani tabona..
    to LAMTAMA SUKSES SELALU..
    Salam dari FANSmu di GAROGA- TAPANULI UTARA desa SIBAGANDING…

    garoga007

    October 12, 2010 at 7:52 am

  28. Sukses sllu yah buat trio lamtama,

    saya ngefans bnget deh ma trio yg 1 ini,,,,,

    gbu,,,

    Debby tanjung

    September 30, 2010 at 4:18 am

  29. Horas….
    Maju Torus dan Lamtama ma ate trio LAMTAMA.
    Ende Nostalgia na,tabo hian do molo dibege.
    Andigan do manggung waktu jenek on jala di dia do?
    Mohon info.
    rx_vx@yahoo.com (ringo sitorus)

    ringo

    June 30, 2010 at 9:04 am

  30. very very good

    hardosinaga

    June 7, 2010 at 10:03 am

  31. Horas lek.
    Smoga tamba sukses tu joloan ni ari on..
    Mempertahan ton budaya ta budaya batak…

    Vander welk

    May 31, 2010 at 2:52 am

  32. xyalom,
    jaya lamtama.
    semoga kehari depan lebih mantaplah.
    ok.
    aku mendukug mu.

    heri sumanto manalu

    April 5, 2010 at 7:13 am

  33. Horas…manatap hita tuginjang,manailihon hita tutoru.mangido dohot tangiang mahita tuTUHAN nadiginjang,asa horas jala dapotan pasu-pasu..lamtama is the best and trio santana.MAULIATE.

    siHOMbinG najugul doon.

    March 11, 2010 at 2:16 pm

  34. nothing is the best except… santana trio..

    Binsar Sihombing

    February 18, 2010 at 5:38 pm

  35. tor bhado haroa taboni sorani lamtama. diau biasa2do unang patimbo hu diangkat, annon haccit pardabuna. godang dope trio naottabo siani jd ung papuji hu….! diats langit msh ada langit

    silalahi

    February 4, 2010 at 6:37 pm

  36. horassssssssssss……….bah

    Nitha Hutasoit

    January 20, 2010 at 5:39 am

  37. jangan pernah putus semngat ya Lamtama,,,,,,,,
    ai luph yu phul….!!!
    by : marbun anak medan

    Fernando Marbun

    December 27, 2009 at 5:01 am

  38. horas,LAMTAMA smg sukses dn jaya trs.yes….

    martua alexander tumanggor

    November 16, 2009 at 8:57 am

  39. ayou
    banyak penggemar nie c_padang
    keluar_en Lagu Yang baru Lagi ya

    tie_nha JabaT

    November 12, 2009 at 4:18 am

  40. Buaaaaat
    Trio Lamtama,,Ayou dunKz KelUarin aLbum LAgi
    Banyak PemggeMar Nie Di_padang………………………………

    tie_nha JabaT

    November 12, 2009 at 4:16 am

  41. maju terus untuk trio lamatama!!!!

    n klo tri lamtama punya FB add kesini ya!!!!

    ryan_martinlg@yahoo.com

    maju!!!!

    ryan

    October 14, 2009 at 8:32 am

  42. horas..di hamu trio lamtama…kaluar hon hamu ma muse lagu baru i, ndang holan halak batak na olo mambege lagu muna dohot na mangendehon halak jawa ipe olo do..maju terus…mauliate

    nardo napitu

    September 4, 2009 at 5:27 am

  43. trio lamtama keluarin lagi dong lagu unang bolokkon tandakki

    lionel gultom

    August 6, 2009 at 1:29 pm

  44. hei…heii…
    unang songon pareman ho..
    unang songon jagoan ho
    dang marlapatan i di au
    ai dang marmukmusi di au.

    pareman nimmu ho di pulo gadung..
    pareman ho nimmu di Cililitan..
    manat pingkiri….yeahhh…
    INI MEDAN BUNG…!

    Maksud ni lagu on ahado?
    na mangasanghon hutana be nama???
    ala adong pareman dipulo gadung manana di cililitan gabe taendehon INI MEDAN BUNG….

    Konfirmasi dulu semua liriknya itu….
    OK!!!

    benny nambela

    August 4, 2009 at 10:45 am

  45. Horas, maju terus Lamtama trio, jgn cepat-cepat merasa puas karena hal itu bisa mematikan kreatifitas. maulite

    mangimpal sihombing

    July 26, 2009 at 9:36 am

    • horass tuhamu trio lamtama emang ba denggan do nasib mu na tarlobi tu appara ku si nixson simajuntak horas apapra au marga simajuntak do au tombuk paorbo pudi boha do kabar nih appara saonari

      ahmadboyb

      August 7, 2009 at 1:57 pm

  46. Cia you…..

    GBU all…

    Herbert Manurung

    July 23, 2009 at 2:50 pm

  47. Tetap semangat da Tulang Nixon.

    Udut Manurung

    June 16, 2009 at 5:02 am

    • Horas Bah bapa Uda…

      Si Herbert Manurung (Batam) do On..

      semangat sude hita…

      Herbert Manurung

      July 23, 2009 at 2:49 pm

  48. syaloom…
    tolong dong, di buat kode NSP nya??????????
    gbu

    noni pardede

    June 2, 2009 at 8:18 am

  49. Andigan muse trio lamtama mengeluarkan album baru…..GBU

    Leo Sihombing

    April 25, 2009 at 12:22 pm

  50. [...] Anda bisa mendapatkan informasi lengkap tentang lagu ini silahkan unduh LaguBatak [...]

  51. horas………. aku pgmr lagu btk trio lamtama ……. juga nieeee
    gimana sih caranya mendownload lagu Lamtama
    kasih tau donk situs yang konkritnya

    andri

    March 11, 2009 at 12:33 pm

  52. suskses selalu ya,mg ja tuhan yesus memberkatin kita semua…amin

    dewi

    February 18, 2009 at 9:43 am

  53. Horas

    lamtama yezzz
    manginongi sahat tu bagasan ni ate2 i . . .
    Mlo dung
    masuk lg ni lamtama trio i .

    Ropaz goeltom

    February 17, 2009 at 5:56 am

  54. horas………. aku pgmr lagu btk trio lamtama ……. semoga lagunya lebih meningkat lagi yuua. ku doain

    hendra

    January 21, 2009 at 7:25 am

  55. Q cukup seneng dengerin lagu2 TRIO LANTAMA
    Ga prnh hbs akal boat lagu2 yang bisa ngibur ati ogr2

    ya termasuk q jg seah.

    nora

    January 19, 2009 at 7:19 am

  56. semoga lamtama trio bisa menandingi popularitas dari pendahulunya YAITU LASIDOS TRIO

    stan lumban gaol

    January 16, 2009 at 2:28 pm

  57. horas………………………………..selamat natal ma di hamuna tulang……………??????????????ai dia do potona lamtama muat jo…………????magefenz hian au tu halak tulang sude…………….????????????mauliate

    eca Lumban gaoL

    December 24, 2008 at 5:50 am

  58. horas………..horas……….horas…………….
    aku sangat senang sekali………………. kalo mendengar lagu-lagu batak ini sepertinya kita itu berada di kampung, apalagi kalo kayak saya ini yang kuliah di luiar kota aq pingin cepat2x pulang ke samosir,. Aq paling suka ma lagu lamtama yaitu anak medaNya wa.uw……….. keren abis . kalo orang jawa mendengarnya orang tu mati kelepek2x dan terbukti, Aku bangga jadi anak batak ,. mauliate.

    sari harianja

    December 9, 2008 at 6:18 am

  59. Horas,….
    Sai binege memang LAMTAMA on,..sai taringot iba tu LASIDOS, Saputangan namarsulam Goar mi,….. Andigan ma naeng boi hamu ro tu TEMBAGAPURA -PAPUA songon AMBISI Trio Ate,… Sai maos do ni taringotan dohot Lae si ERIK HUTABARAT, ( Keyboard Tunggal ) yang selalu mendampingi hamu tu dia pe hamu Show,… Molo sai cuti iba sai ni intip do hamu di PALM PUB dohot di MARCOPOLO PUB,… Memang suara i Tulang Boby Sirait,…. Lae Ku Dixon Simanjuntak Gaya i emang ANAK MEDAN ate,.. ha ha ha,.,.. Molo Lae ku Si Hady Rumapea emang saingan ni Halak amang si Andolin do di Nada on ate,.. Tuhan Memberkati,….

    Ginto Ginting - Tembagapura_PAPUA. 0852-5497-6789.hp

    December 1, 2008 at 7:02 pm

  60. eh aku lupa tolong dimuat frofil dari ketiga personilnya ya
    kita sangat penasaran sekali loh….>
    makasih yahh

    amrin manullang

    November 27, 2008 at 12:21 pm

  61. mudah mudahan trio ini makin dekat dihati masyarakat
    terutama saya sebagai fans berat lamtama

    sukses terus yaa juntak dan kawan – kawan

    amrin manullang

    November 27, 2008 at 12:19 pm

  62. horas………….

    aq seneng baget ama suara n lagu2nya trio lamatama.sukses yach buat trio lamtama..

    caaahhhyoooooooooo…….

    cemagadh….truzzzzz……..
    GBU ALL….

    Erisna Marbun

    November 27, 2008 at 3:32 am

  63. Horas lae!!! Sipata mardalani jo hamu tu bona pasogiton, endeon jo lagu-lagu na taboi, asa tarhibur jo akka natua-tuai…
    by,Sinaga

    Desman Frienky Sinaga

    November 15, 2008 at 12:44 am

  64. semoga sukses tuhan memberekati

    josua silaban

    November 12, 2008 at 7:27 am

  65. Horas,,,,,,,,,,!!
    “sukses selalu buat trio lamtama”

    youshe

    October 31, 2008 at 6:22 am

  66. Aku pengen ngadu tinggi suara ama Bobby..
    Horas
    Lae Doli,
    memang ada beberapa pendapat yang keliru saat ini, bahwa suara yang bagus itu selalu tinggi, tapi ada juga kadang benarnya, tetapi suatu kemutlakan.
    Jika Lae ingin menyamai ketinggian nada seseorang sebaiknya jangan dinilai sepintas, tetapi ada baiknya anda dapat melintas dari arah yang lain agar anda mempunyai kwalitas pengikut.
    Lae punya suara yang tinggi?, saat ini lae sedang ditunggu tunggu oleh penikmat lagu batak, ada baiknya lae mendekatkan diri di komunitas para penyanyi batak, agar cita cita lae tercapai.
    mauliate,
    bj

    jo

    October 27, 2008 at 5:43 pm

  67. TUHAN YESUS SELALU MEMBERKATI TRIO INI DAN DAPAT BERNYANYI SETERUSNYA DAN EKSIS DLM BERKARIR, DAN DAPAT BERNYANYI UNTUK KEMULIAAN TUHAN……. AMIN

    Tota Simaremare

    October 21, 2008 at 6:22 am


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 65 other followers

%d bloggers like this: