Lagu Batak

Tentang : Artis, Pencipta, Musisi, Produser, Penikmat, Syair

Marsada (Solo, Trio) Band

with 2 comments

Para pencinta Lagu Batak, tentu beberapa dari kita mungkin pernah melihat dan mendengar penampilan salah satu group musik dan vocal yang berasal dari Samosir, mereka menamakan diri “Marsada Band”, untuk lebih jelas latar belakang Marsada Band, silahkan mencarinya melalui situs-situs yang sudah banyak berada di internet saat ini, maksud saya agar lebih obyektif penilaiannya.

Mereka telah dapat membawa harum nama Bangso Batak untuk seputar eropah, karena mereka telah mampu membuat decak kagum para pencinta musik dan lagu kebudayaan daerah dari seluruh belahan dunia atas undangan Hoop Cooper, salah satu pemerhati musik musik daerah di belahan dunia asia dan eropa, dan Marsada Band didaulat sebagai perwakilan dari Bangso Batak.

Dan mereka juga telah mampu membuat album batak yang begitu fenomenal pada awal tahun 2010 yang lalu, karena penjualan vcd yang marak pada saat itu dapat menjadi buah bibir pencinta lagu batak, artis batak dan beberapa kalangan yang memperhatikan pergolakan musik dan lagu batak.

Kini mereka ingin memperlihatkan kembali sekedar untuk menghibur kalangan pencinta lagu batak sekedar menunggu terbitnya album kedua Marsada Band yang saat ini sedang dipersiapkan. Album ini disebut sebagai Solo dan Trio dari 3 personil Marsada Band yang tersohor itu. Dan lagu-lagunya sudah akrab di telinga para pencinta musik batak, karena pengamatan saya bahwa seluruh lagu yang mereka bawakan ini telah menjadi isian content hp-hp masing masing orang batak yang siap didengarkan jika tiba saat istirahat sekedar mendengarkan alunan lembut suara vocalis Marsada Band (Marlundu Situmorang, Jannen Galingging dan Clous Sidabutar).

Adapun beberapa lagu yang akan terbit dalam bentuk perangkat VCD tersebut antara lain : Bulan Gabe Saksi, Ditakko Ho Ma Roha hi, Unang Pola Sukkun Bulan, Gambas Sisapponggol, Gareja Bolon, Saminggu Dope, Patik Palimahon, dan lagu populer lainnya yang sudah akrab dalam pendengaran kita.

oh iya, sebelum saya lupa saya juga ingin informasikan bahwa rekaman kali ini sengaja dibuat berbeda dengan penampilan kaset/vcd lainnya, karena rekaman mereka khusus dilakukan secara “live recording” di daerah Batubolon, tepian Danau Toba, Samosir, maksud dan tujuannya adalah untuk menyuguhkan lagu dan nyanyian vocal yang alami (natural) dan hanya direkam dengan perangkat tape yang sederhana, dan akhirnya dilakukan sedikit sentuhan perangkat studio agar lebih nikmat untuk diperdengarkan.

salah satu lagu tersebut adalah sebagai berikut (sengaja kami menyuguhkannya hanya beberapa bar, maksudnya jika anda ingin menikmatinya secara utuh, dalam waktu dekat sudah dapat anda beli di pasaran vcd umum). Komentar anda dalam penampilan mereka untuk kali ini sangat dibutuhkan guna pengembangan untuk penampilan berikutnya. Mauliate selamat menikmati.

Bulan Ido Gabe Saksi Cipt. Don Kinol Simbolon

Saminggu Dope Cipt. Richardo Manurung

About these ads

Written by lagubatak

October 9, 2011 at 5:02 am

2 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. I LOVE YOU Marsada band
    aku sungguh2 menyukaiimu
    emuuaaachhh

    uli

    October 19, 2012 at 2:19 pm

  2. jeges-jeges lagu muna i lae,amangboru manang tulang
    mauliate ma di marsada band dohot akka rekan na bertugas

    marbun benni

    May 8, 2012 at 12:46 pm


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 64 other followers

%d bloggers like this: