Lagu Batak

Tentang : Artis, Pencipta, Musisi, Produser, Penikmat, Syair

Trio Lasidos Bersatu

with 6 comments

Pucuk dicinta ulam tiba, setelah sekian tahun menantikan kembalinya sang trio legendaris yang pernah ada di Indonesia, kini mereka telah mengeluarkan kembali album2nya dipasaran. Kebetulan akibat gerahnya suasana sore ini, saya pergi berjalan jalan ke beberapa toko kaset/vcd. Dengan tak sabar penjaga toko menawarkan dengan yakin, “abang nion kaset na baru, mantaff bang”, katanya sambil memberikan sampul vcd bergambarkan tiga idola batak dengan memakai pakaian ulos yang tampak begitu berwibawa, merekalah DR. Bunthora Situmorang, Hilman Padang dan Jack Marpaung.

Dengan beberapa kali membolak balik gambar dan tanpa sadar saya mendekati player vcd dengan meminta kepada pelayan untuk mencobanya, seperti biasa saya tidak perlu mengetahui semua isi lagu pada saat di toko kaset, hanya ingin memastikan apakah perangkat vcd tersebut dapat berjalan dengan baik, atau apakah lagunya cukup menarik untuk didengar, tapi hal yang untuk kali ini, yg belakangan tadi saya tidak hiraukan, karena apapun lagu mereka sepertinya sudah pasti ingin saya nikmati.

Lagu pertama sudah berkumandang dengan judul Bangso Batak Cipt. DR. Bunthora Situmorang, saya agak tersentak melihat penampilan Dewi Marpaung, “lho… salah kaset ya”? tanyaku, namun sipelayan meyakinkan bahwa itulah kaset yang tadi saya suruh untuk diputar, saya mengamati dan melihat penampilan penyanyi pujaan ku yang mengenakan pakaian kebesaran yakni ulos batak untuk membackingi vocal Dewi Marpaung, kenapa saya heran?, karena dalam cover depan memang saya tidak menemukan photo Dewi Marpaung ikut dalam album tersebut seperti lazimnya dalam cover vcd batak lainnya, tapi buru buru saya membuka lagi cevernya ternyata photo Dewi Marpaung terlihat sebagai Bintang Tamu. Mereka membawakan lagunya dengan kekompakan yang luar biasa, memang tidak/belum ada yang dapat menandingi formasi vocal dari trio legenda batak ini.

Didalam cover tersebut juga saya menemui judul lagu “Lupahon ma” cipt. Dakka Hutagalung, namun tidak terdapat pada vcd yang saya putar ini, dan saya ingin mencari tahu. Ternyata kemungkinan mereka telah merekam album sekaligus dengan 2 album, namun lagu yang saya sebutkan tadi yang disebut sebagai “Album Siraja Batak” akan direlease pada masa berikutnya. Sedangkan album yang saya baru beli disebut sebagai “Album Emas”, masing masing album terdiri dari 12 lagu.

Album Emas
1. Bangso Batak Cipt. DR. Bunthora Situmorang
2. Dalihan Natolu Cipt. DR. Bunthora Situmorang
3. Ai Tung Massai Sukkun Sukkun Do Roha Cipt. DR. Bunthora Situmorang
4. Pasada Hami Tuhan Cipt. DR. Bunthora Situmorang
5. Mamasu Masu Ma Tuhanta Cipt. DR. Bunthora Situmorang
6. Nai Rasaon Cipt. Dr. Alexander Manurung
7. Anak Sasada Cipt. Sutan Ompu Raja DL. Sitorus
8. Lottung Sisia Marina Cipt. Nahum Situmorang
9. Sonak Malela Cipt. Nahum Situmorang
10. Tuan Somanimbil Cipt. Nahum Situmorang
11. Bangso Natarbarita Cipt. Jack Marpaung
12. Sakkibung Cipt. Nahum Situmorang

Sedangkan seperti janji mereka untuk menantikan “Album Siraja Batak” yang berisikan 12 lagu itu adalah “
1. Lupahon Ma Cipt. Dakka Hutagalung
2. Bunga Nabottar Cipt. NN
3. Molo Huingot Cipt. Parihutan Manik
4. Supir Tembak Cipt. DR. Bunthora Situmorang
5. Nang Tu Ho Cipt. Ismail Hutajulu
6. Ingot Ma Amang Cipt. John Ferry Sitanggang
7. Saputangan Na Marsap Ilu Cipt. DR. Bunthora Situmorang
8. Tudos Tu Na Marnipi Cipt. Jack Marpaung
9. Silaosi Poda Cipt. Jack Marpaung
10. Lobi Sappulu Taon Cipt. Benny Sinaga
11. Manggadis Gogo Cipt. Jack Marpaung
12. Serly Cipt. Jack Marpaung

Saya merencanakan untuk menghabiskan malam ini dengan menikmati lagu lagu mereka, dan mengamati bagaimana mereka memadukan keahlian masing masing yang dapat dinikmati dengan manis.

Silahkan kunjungi toko toko terdekat ditempat anda untuk mendapatkannya.

Written by lagubatak

September 13, 2010 at 1:55 pm

6 Responses

Subscribe to comments with RSS.

  1. Molo boi nean akka lagu lama trio lasidos i aransemen nalamai unang di rombak asa hira namulak hita tu taon 80 an, mauliate

    L gultom

    April 25, 2013 at 8:18 am

  2. Horas

    L gultom

    April 25, 2013 at 8:13 am

  3. aha do lapatan ni lasidos???.asa di dok trio lasidos….

    bagas hutasoit

    June 14, 2011 at 3:37 pm

  4. HOW TO GET NEW VCD AT BORNEO

    SITUMORANG

    May 9, 2011 at 2:12 pm

  5. didia do adong digadis vcd/casette ni trio lasidos on ? mauliate.

    sitohang

    October 7, 2010 at 3:34 pm

  6. ok how is this supposedto mean?

    link

    September 14, 2010 at 8:10 am


Leave a Reply

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 66 other followers

